Pemeriksaan Kesehatan Mudik Gratis dan Pemeriksaan Narkoba untuk Pengemudi dan Crew, Dinkes Kota Bogor Terjunkan 4 Tim Kesehatan

Berita, Megapolitan292 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Kegiatan mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Perhubungan Kota Bogor, hari ini akan diberangkatkan di Gor Pajajaran, Sabtu (1/6/2019).

Untuk memberikan rasa nyaman Dinas Kesehatan bersama Dinas Perhubungan, Kepolisian Resort Bogor Kota dan Jasa Rahaja sebelumnya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan penumpang dan awak bus yang akan pulang mudik gratis tersebut.

Ketua Tim Kesehatan yang juga Kabid Dankes Drg. Y. Budi Santosa mengatakan, Dinas Kesehatan hari ini menerjunkan tiga (3) tim dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dan satu (1) tim khusus untuk pemeriksaan narkoba.

“Hari ini ada ada 440 orang pemudik yang diperiksa, dan hasil pemeriksaan hanya ada beberapa pemudik yang darahnya rendah dan pusing-pusing dan kami sudah siapkan obat serta vitamin untuk kebutuhan pemudik,” ujar Y. Budi Santosa, Sabtu (1/6).

Budi menghimbau kepada pemudik yang hari ini akan berangkat kekampung halaman untuk tetap berdoa agar selamat sampai tujuan dan selama dua (2) jam sekali didalam bis harus melakukan peregangan agar rileks.

“Selama di bis, pemudik harus melakukan peregangan yaitu menggerakan seluruh badan selama beberapa menit, agar tetap bugar, ” ungkapnya.

Sementara salah seorang pemudik Sri (52) pemudik asal Solo mengatakan, kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bogor ini banyak manfaatnya, selain gratis soal kesehatan pemudikpun sangat diperhatikan.

“Terimakasih untuk pemerintah kota bogor, semoga mudik gratis ini terus dilaksanakan setiap tahun dan bisa lebih banyak lagi kuotanya, ” ujar Sri, Sabtu (01/06)

Perjalanan mudik gratis yang akan dilepas langsung oleh Walikota Bogor tahun ini terbatas hanya sepuluh (10) unit bis dan hanya untuk 440 orang pemudik dengan tujuan Yogja dan Solo.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar