Pemkab Bogor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Megapolitan450 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti merasakan suasana dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bogor dengan semarak dan khidmat. Karena dihadiri ratusan ASN Kabupaten Bogor serta undangan lainnya dengan penceramah KH. Anwar Sanusi, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Rabu (12/12).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti mengatakan penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tentunya bukan hanya merupakan wujud rasa syukur dan kegembiraan atas kehadiran Rasulullah yang mulai dalam sejarah peradaban manusia, akan tetapi lebih dari itu, merupakan momentum refleksi, sudah sejauh manakah kita bertindak dan berperilaku islami sesuai dengan teladan adan ajaran Rasulullah dalam rangka membangun kualitas sebagai komunitas muslim yang amar ma’ruf Nahi Munkar.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa berusaha menciptakan situasi yang kondusif bagi upaya-upaya peningkatan syiar dakwah, baik melalui lembaga-lembaga pendidikan yang berbasis agama islam, yayasan, pondok pesantren dan organisasi-organisasi keislaman, maupun perorangan, tentunya sepanjang tetap berada dalam koridor hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Upaya termaksud diharapkan memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan berbagai program dan kegiatan yang berdimensi dakwah dalam rangka membangun komunitas yang sehat, sejahtera dan berkualitas dengan dijiwai oleh kesalehan sosial, sebagai sumber energi yang kuat untuk memerangi berbagai penyimpangan moral yang hingga saat ini masih menjadi persoalan di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.

Nurhayanti juga mengungkapkan saat ini kita dengan realitas globalisasi, perdagangan bebas dan pluralias masyarakat yang sangat majemu, sehingga berpotensi mengubah pandangan masyarakat tentang nilai-nilai dan panduan hidup yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari serta menimbulkan degradasi nilai-nilai moralitas dan ukhuwwah islamiyah di tengah masyarakt.

“Guna menyikapi kondisi tersebut, diperlukan mujahid-mujahid andal yang mampu berjuang menguatkan aqidah umat serta menggali kembali nilai-nilai kemanusiaan, kesalehan sosial dan kearifan budaya yang kita miliki,”tegasnya.

Bupati Bogor juga berharap para alim ulama, umaro, tokoh masyarakat, para pimpinan organisasi kemasyrakatan dan organisasi wanita serta berbagai elemen masyarakat lainnya, memiliki komitmen yang sama kuatnya untuk membangun kualits sebagai mujahid dalam meluruskan aqidah umat, menegakkan nilai-nilai ,moralitas dan menguatkan ukhuwwah islamiyah dengan memakmurkan potensi 5 M yakni Majelis taklim, mushola, masjid, madrasah dan ma’had atau pesantren yang tentunya merupakan sumber ilmu agama serta sarana untuk menjamin tegaknya syari’at agama, moralitas dan hukum di tengah masyarakat.

(Basir)

banner 521x10

Komentar