oleh

Pemkab Ponorogo Pastikan Penerimaan CPNS Tidak Ada Titipan

INILAHONLINE.COM, PONOROGO

Tahun Anggaran 2019 ini akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Jawa Timur membuka seleksi Penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Ponorogo, Agus Pramono yang menjelaskan Pemkab Ponorogo membuka 503 formasi.

Pihaknya menambahkan pendaftaran secara online dibuka mulai Senin (11/11/2019) mulai pukul 23.11 WIB tadi malam. Persyaratan dan tatacara pendaftaran CPNS tahun anggaran 2019 juga sudah disampaikan ke publik.
Sekdakab Ponorogo berpesan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan seseorang menjadi PNS.

“Jangan percaya kalau ada oknum yang mengatakan bisa meloloskan seseorang pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Tidak ada titipan-titipan,” beber Agus Pramono kepada sejumlah awak media di ruang Bantarangin Pemkab Ponorogo, Senin (11/11/2019) sore.

Dia berjanji akan memberikan layanan istimewa kepada semua peserta pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Ponorogo. “Pelaksanaan ujian nantinya akan diselenggarakan di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, kita sudah berbicara dengan Pak Rektor Unmuh,” katanya.

Selain itu, Pemkab Ponorogo menurutnya pada tahun 2019 ini juga tidak melakukan sewa sarana dan prasarana untuk pelaksaan ujian CPSN. “Kita melakukan pengadaan sarana dan prasarana tahun ini, dengan harapan untuk selanjutnya bisa terus digunakan, efisiensi,” tandasnya.

Sedangkan rincian 503 formasi CPNS Pemkab Ponorogo meliputi umum terdiri atas tenaga guru sebanyak 289 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 92 formasi, tenaga teknis ada 104 formasi. Sedangkan Cumlaude meliputi tenaga guru sebanyak 3 formasi dan tenaga teknis ada 4 formasi.

“Sementara Disabilitas, tenaga guru sebanyak enam formasi dan tenaga teknis ada lima formasi,” tuksnya.

(Muh Nurcholis)

Komentar