oleh

Pemkab Purwakarta Tambahkan Masa Perpanjangan Penutupan Objek Wisata Dan Tempat Hiburan

INILAHONLINE.COM, PURWAKARTA

Setelah penutupan Objek wisata dan tempat hiburan di Purwakarta pada 17 Februari S.d 31 Maret lalu, kini pemerintah Kabupaten Purwakarta mengeluarkan kebijakan baru bahwasannya penutupan seluruh objek wisata dan Tempat hiburan kini diperpanjang dari mulai pertanggal 30 Maret hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Langkah Kebijakan tersebut diambil oleh pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam menanggulangi penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) dan kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Purwakarta no 443.1/1049/Disporaparbud tentang perpanjangan masa kewaspadaan terhadap virus Covid-19 di sektor Pariwisata dan Tempat hiburan.

Heri Anwar Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Dan Budaya (Sekdisporaparbud) kepada Inilahonline.com membenarkan hal tersebut bahwa langkah kebijakan tersebut mau tidak mau harus bisa diterima oleh seluruh pengelola wisata dan tempat hiburan lainnya.

“Jadi melalui surat edaran tersebut kami mengimbau untuk setiap objek wisata tempat hiburan, perhotelan, warnet dan sejenisnya yang tentunya sangat identik dengan kerumunan massa agar bisa mengikuti anjuran dari pemerintah sehingga nantinya wabah covid-19 ini bisa segera terselesaikan,” katanya

 

Ia juga mengatakan, sementara ini dari adanya perpanjangan masa penutupan tersebut dari pihak pengusaha wisata tidak ada penolakan, “Alhamdulilah semua bisa mengerti dan kooperatif,” ungkapnya.

Heri menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus bekerjasama dengan TNI-POLRI dan Satpol PP untuk mengamankan dan memantau aktifitas khususnya di Sektor wisata dan tempat hiburan.

“Saat ini kami menghimbau agar setiap cafe dan restoran menerapkan aturan pembelian dengan cara “Take Away” atau dengan Sistem Online tentunya kepada pengunjung pengelola cafe dan restoran tidak melayani makan ditempat, dan menyarankan agar menyediakan sarana fasilitas kebersihan agar tetap steril,” imbuhnya.

Selanjutnya, bilamana wabah covid-19 ini telah usai, “Kami berharap agar kedepannya para pelaku usaha wisata dan cafe/restoran menyediakan sarana fasilitas kebersihan untuk pengunjung, dan kepada masyarakat untuk saat ini tetap dirumah, tidak berpergian bila tidak ada suatu hal yang sangat penting,” tandasnya.

(CJ/Aik Nurhakiki)

Komentar