oleh

Pemkab Rembang Hadir di APKASI OTONOMI EXPO 2019 di Jakarta

INILAHONLINE.COM , JAKARTA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Jawa tengah mengikuti Pameran Otonomi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang populer dengan sebutan APKASI OTONOMI EXPO 2019 (#AOE19) yang digelar pada tanggal 3 – 5 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Para peserta #AOE19 ini mengusung semangat manfaat positif mengikuti pameran komoditas, investasi serta pariwisata berskala nasional bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2019 (#AOE19) terus digaungkan untuk mengajak pemerintah kabupaten (pemkab) di seluruh Indonesia bisa melejit dan sukses menggapai pasar global. Semangat inilah yang dibawa oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam menggelar kegiatan sosialisasi #AOE19

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dengan didampingi Kepala DPMPTSNAKER Kabupaten Rembang, Teguh Gunawarman dan Kabid Penanaman Modal. Murni Nur Rifa’ah mengatakan, kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini merupakan langkah kongkrit APKASI dalam menjalankan salah satu fungsinya, yakni memfasilitasi kepentingan 416 anggota pemkab di bidang promosi komoditas, investasi dan pariwisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah untuk lebih dikenalkan ke pasar global.

“Ini merupakan momentum bagi kita untuk menampilkan dan menyampaikan segala potensi yang kita miliki kepada investor, guna menanamkan modalnya di Kabupaten Rembang,” kata Hafidz kepada inilahonline.com

Menurut Abdul Hafidz, banyak investor besar hadir pada kegiatan ini. Investor hadir untuk melihat dan mendengar potensi yang kita miliki.”Tapi percuma juga kita punya potensi, tapi investor tidak memperoleh informasi yang tepat. Karena itu, forum ini penting untuk kita ikuti,” tandasnya.

Lebih Lanjut, Bupati Rembang berharap kepada para calon ivestor untuk berinvestasi di Kabupaten Rembang dengan nyaman, aman, mudah, cepat dan transparan dalam perizinan. Sealin itu, Pemkab Rembang berupaya untuk memfasilitasi dan dukungan infrastruktur, baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Pemerintah Pusat, teruatama akses transportasi juga akan ditingkatkan mengingat pertumbuhan ekonomi kabupaten Rembang dari tahun ke tahun meningkat.

“Kami juga berharap kehadiran para investor baik PMA maupun PMDN untuk berinvestasi di rembang, khususnya Pertambangan, Industri, Pariwisata, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Dok Perkapalan, mengingat letak geografis wilayah Kabupaten Rembang berada di Pantai Utara Laut Jawa yang membentang sejauh 62 Kilometer,” kata Abdul Hafidz.

Sementara itu, Menkopolhukam Wiranto pada pembukaan, penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2019 mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan merupakan sebuah ajang inovasi daerah ditampilkan kepada publik, kemudian mengambil inspirasi dari daerah lain serta saling berkolaborasi untuk peningkatan kemajuan wilayah Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Kita berharap inovasi yang ditampilkan hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, dan menjadi suatu pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak,” kata Wiranto.

(Piya Hadi)

Komentar