oleh

Pemkab Subang Jalin Kerja Sama Dengan DKI Jakarta dalam Berbagai Bidang

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Pemkab Subang adakan MoU kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ketahanan pangan, tata kelola pemerintah, tanggap bencana, peningkatan kapasitas SDM, pengembangan BUMD, lingkungan, dan pertanian, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kerjasama itu diinisiasi LAk Galuh Pakuan yang mempertemukan antara Pemkab Subang dengan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut LAK Galuh Pakuan diwakili oleh Tim Galuh Pakuan Dede Tesa, pihak Pemkab Subang diwakili oleh Kepala Bagian Humas Drs.Asep Setia Permana, Kabag Pemerintahan Drs.H Nana Supriatna dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Subang. Sementara pihak Pemprov DKI Jakarta diwakili oleh Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, yang dihadiri Kabag Kerjasama Antar Daerah Dewi.

Dari pertemuan tersebut, disepakati selama dua pekan kedepan mulai melakukan inventarisir semua data yang dibutuhkan, terkait kesiapan dari Pemkab Subang untuk memenuhi kebutuhan yang dimintakan DKI tersebut.

Menurut Dede  Tesa Irawan kepada wartawan di Subang mengatakan, selama dua pekan kedepan kita harus konsen melakukan inventarisasi data-data yang akan dikerjasamakan, dengan data-data yang kita lampirkan nanti sebagai bukti kesiapan Subang dalam menjalin kerjasama itu sendiri dengan pihak Pemprov DKI Jakarta.

Bupati Subang juga harus secepatnya membentuk tim khusus yang menangani kerjasama dengan DKI Jakarta itu  sebagai upaya percepatan, keberlangsungan kerjasama nanti antara Pemkab Subang dengan DKI Jakarta itu, dalam waktu dekat ini, akan segera menyelenggarakan pelatihan bagi masyarakat, untuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dalam kerjasama itu.

“Terkait kerjasama dengan DKI Jakarta  Bupati Subang H Ruhimat  harus segera membentuk sebuah tim khusus, untuk menjalankan kerjasama ini, karena ke depannya akan memberikan peluang yang cukup besar dalam bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, memiliki SDM masyarakat dan aparatur pemerintahan yang bersih, handal dan kompeten, sekaligus membuka peluang lapangan kerja baru bagi masyarakat Subang,” ujarnya.

LAK Galuh Pakuan kedepan akan memberdayakan masyarakat di tiga  kawasan desa berbasis rempah, yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh Kementerian Desa beberapa bulan lalu, yakitu Desa-desa di Kecamatan Cijambe, dan wilayah Pantura, sebagai perwujudan dukungan dan eksistensi LAK Galuh Pakuan terhadap masyarakat dan Pemkab Subang, dalam kerjasama dengan DKI Jakarta itu,” ujar Dede Tesa Irawan.

(Abdulah)

Komentar