Pemkot Bogor Luncurkan Proyek Pembangunan SPALDT Skala Kota Kayumanis

Berita, Megapolitan46 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Pemerintah Kota Bogor meluncurkan proyek Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Skala Kota Kayumanis dengan rancangan kapasitas Instalasi Pengolahan Air Lmbah (IPAL) 32.500 m3 per hari dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dengan kapasitas 300 m3 per hari dan Revitalisasi IPAL IPLT Tegal Gundil dengan rancangan kapasitas Instalasi Pengolahan Air Lmbah (IPAL) 845 m3 per hari dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dengan kapasitas 46,5 m3 per hari untuk mengatasi tantangan pengelolaan air limbah domestik di Kota Bogor yaitu percepatan penangan Buang Air Besar Sembarangan (BABS), percepatan penurunan Stunting.

Proyek ini dirancang untuk meningkatkan sanitasi dan higienitas di masyarakat sehingga dapat menciptakan lingkungan permukiman yang lebih sehat dan mengikuti standar Kerangka Lingkungan dan Sosial/The Environmental and Social Framework (ESF) Bank Dunia untuk pelibatan pemangku kepentingan secara aktif.

Pemerintah Kota Bogor berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan air limbah domestik, dalam menangani keluhan melalui berbagai saluran, seperti; SiBadra Kota Bogor, Media Sosial dan pertemuan langsung. Langkah ini bertujuan menciptakan sistem yang responsif dan efisien dalam menanggapi keluhan bagi calon pelanggan mengenai pengolahan air limbah domestik.

Integrasi yang baik dan ekseskusi yang tepat sangat penting untuk memastikan setiap keluhan terkait air limbah domestic dapat ditangani dengan cepat dan efektif. Dengan mekanisme pengelolaan keluhan yang terintegrasi, sehingga dapat meningkatkan kepuasan calon pelanggan dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat di Kota Bogor.

Dengan dukungan anggaran dari APBD Kota Bogor proyek ini diharapkan membawa manfaat besar bagi masyarakat. Pemerintah Kota Bogor berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna memastikan keberhasilan proyek ini.(KBL)

Untuk informasi lebih lanjut bisa di akses melalui link Google Drive:
https://drive.google.com/drive/folders/1ua6agpUyrWE6vzXRM0YMZ2AABPgNuv-V?usp=sharing

Apabila terdapat keluhan pada proyek yang akan dilaksanakan, anda dapat menghubungi:
Telp/hotline : (0251) 8380180
Email : dpupr@kotabogor.go.id | website: https://dpupr.kotabogor.go.id/

banner 521x10

Komentar