oleh

Pemprov DKI Jakarta Resmi Tunda Balapan Mobil Formula E di Monas

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menunda penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Ajang balap mobil listrik yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 6 Juni 2020 ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pembatalan Formula E seri Jakarta tertuang dalam surat bernomor 117/-1/857/73/ yang ditandatangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Surat itu ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix yang diberi keterangan Penundaan Formula E.

Adapun isi suratnya adalah “Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya”. Surat tersebut ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertanggal 9 Maret 2020.

Diketahui, Formula E seharusnya digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020. Balapan mobil ramah lingkungan itu direncanakan akan digelar lima tahun berturut-turut dari 2020 sampai 2024. Rute balapan Formula E 2020 akan melintasi area di dalam kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Monas dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Formula E karena merupakan ikon Jakarta dan Indonesia.

(Rio Sandiputra)

istimewa

Komentar