oleh

Pemprov Jabar Berikan Penghargaan PKH Kepada Tiga Bupati dan Pendamping

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada tiga kabupaten, masing-masing Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi terkait Program Keluarga Harapan (PKH) tingat Provinsi Jawa Barat 2017.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Arifin Harun Kertasaputra mengatakan, ketiga kabupaten tersebut layak untuk mendapatkan penghargaan karena telah membantu PHK melalui dana sharing yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masing-masing.

“Penghargaan kepada kota dan kabupaten yang kami dinilai sangat membantu dalam dana sharing program PKH,” ucap Arifin, diacara Annual Summit PKH Prov. Jawa Barat 2017, di Sabuga, Rabu (26/7/2017).

Menurut Arifin, selain memberikan penghargaan kepada para bupati, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para pendamping yang dinilai berprestasi dalam melakukan pendampingannya kepada masyarakat.

“Kepada pendamping kita berikan sepeda motor untuk yang terbaik pertama, laptop untuk terbaik kedua dan tab untuk terbaik ketiga, serta masing-masing dari mereka juga mendapat piagam,” katanya.

Pendamping yang mendapat penghargaan masing-masing untuk Wilayah Jabar I, 1.Rodian (Kota Sukabumi); 2. Asep Sopian (Kab. Bogor) dan 3.Astri Yustiniawati (Kab. Cianjur).

Wilayah Jabar II, 1. Ai Rukayah (Kab. Bandung); 2.Yadi M.Ikbal (Kab. Ciamis) dan 3. Astri Lestari (Kab. Tasikmalaya).

Wilayah Jabar III, 1. Agus ( Kab. Purwakarta); 2. Momih Ratnaningsih (Kab.Majalengka) dan 3.Tita Garmila (Kab.Sumedang).

Gubernur Apresiasi Pendamping PKH

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan apresiasi kepada seluruh pendamping yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Gubernur menyatakan, apa yang telah dilakukan oleh para pendamping ini telah membantu dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai yang telah diprogramkan pemerintah.

“Para pendamping mengarahkan masyarakat yang mendapat bantuan, agar penggunaan anggarannya sesuai dengan peruntukannya,” kata Gubernur.

Gubernur menyatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada para pendamping pihaknya juga memberikan bantuan berupa keringanan untuk mendapatkan kendaraan sepeda motor.

“Kita memberikan bantuan uang muka sebesar Rp.4 juta bagi pendamping yang akan kredit motor, yang jumlah pendamping mencapai 2 ribu lebih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Arifin Harun Kertasaputra menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jabar yang telah memberikan bantuan kepemilikan kendaraan motor bagi para pendamping.

“Terimakasih pada gubernur yang telah memberikan kendaraan motor dengan memberikan Rp. 4 juta bagi para pendamping, ini sangat membantu mereka dalam menjalankan pekerjaannya,” tutur Arifin. (Frida)

Komentar