Pemprov Jabar Kucurkan Dana Tanggap Darurat Rp750 Juta untuk Pemkab Subang

Berita, Jawa Barat273 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucurkan dana Rp 750 juta untuk tanggap darurat banjir di Pamanukan Kabupaten Subang. Dalam kunjungannya ke Pamanukan Kabupaten Subang, Kamis (27/02/2020), bersama Bupati Subang Ruhimat, Kang Emil sapaan akrab Gubernur langsung meninjau lokasi yang terkena banjir.

“Tadi pagi Saya baru mendarat pulang dari Australia, lalu langsung ke sini dan membatalkan kunjungan Saya ke Turki dan Ajerbeizan yang telah disiapkan setahun lalu, untuk membuktikan perhatian Gubernur dan pemerintah provinsi tetap ada” katanya.

Sebenarnya menurut Kang Emil, pola penanganan kebencanaan dan lainnya di Provinsi Jabar, tidak bisa disamakan dengan DKI. DKI yang daerah khusus, Gubernurnya bertanggungjawab langsung sampai ke kewilayahan.

“Kalau di Provinsi Jabar dan Provinsi lainnya yang otonomi daerah, penanganan kebencanaan itu berjenjang. Jika masih bisa ditangani kabupaten atau kota maka segera lakukan, jika kabupaten kota sudah kewalahan, maka provinsi turun membantu. Kecuali kebencanaannya meliputi lebih dari satu wilayah bersamaan” katanya.

Kang Emil juga meminta masyarakat untuk tetap waspada akan bencana banjir dan longsor karena musim hujan masih berlangsung. Di samping itu Ia menyebutkan pemerintah tidak tinggal diam tetapi terus bekerja dalam mengurangi dampak bencana.

“Pemerintah tetap bekerja, tidak diam. Hanya saja di saat kami bekerja, musim hujan masih berlangsung dan potensi bencananya tetap ada. Oleh karena itu masyarakat harus tetap waspada” jelas Emil.

(Frida)

banner 521x10

Komentar