Pemprov Jabar Optimis Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

07/11/2018 15:32:09 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menerima tim evaluasi Pengarusutamaan Gender untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya di Provinsi Jawa Barat tahun 2018,bertempat di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Selasa (6/11).

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan berbagai program terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Beberapa program yang disampaikan di antaranya adalah Forum Anak Jabar, Satu Desa Satu Perusahaan, Kredit Mesra, dan lain-lain.

Ridwan Kamil mengaku optimis kembali mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya.

“Menang lagi, Insya Allah, kan indikatornya tidak ada yang mundur, kami maju,” ujarnya.

Pada bidang pemberdayaan perempuan, Ridwan Kamil berharap program Satu Desa Satu Perusahaan dapat membantu perempuan mendapat penghasilan tanpa harus migrasi atau menjadi tki.

“Kami ingin fokus mereka kerja di desa, makannya ada program satu desa satu perusahaan,” ujarnya.

Pada 2016, Jawa Barat meriah Anugerah Parahita Ekapraya, dengan predikat tertinggi, yaitu Mentor.
Selain itu, Ridwan Kamil mengaku bersyukur karena jumlah kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam penganugerahan ini semakin banyak.

Sebelumnya, hanya 17 kabupaten/kota yang berpartisipasi, tetapi pada tahun ini, sebanyak 26 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam penganugerahan ini.

Hanya Kabupaten Purwakarta yang tidak berpartisipasi.

Ridwan Kamil berharap, ke depan, 27 kabupaten/kota bisa berpartisipasi dalam penganugerahan ini.

Dalam penganugerahan ini, ada tiga jenis penghargaan, yaitu Utama, Madya, Pratama, dan Mentor yang merupakan penghargaan tertinggi.

(Hilda)