oleh

Pemuda Pancasila DKI Antisipasi Provokator Jelang Pelantikan Presiden

INILAHONLINE, JAKARTA

Pemuda Pancasila DKI Jakarta siap untuk mengamankan Ibu Kota dari ancaman kerusuhan yang dibuat oleh pihak tak bertanggung jawab. Diduga aksi kerusuhan yang mendompleng demo RUU KUHP di DPR RI sebagai cara mengacaukan Jakarta Jelang Pelantikan Presiden Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua MPW PP DKI Jakarta, Thariq Mahmud, di sela-sela Rapat Kerja Wilayah PP DKI Jakarta, di Puri Denpasar Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019).

“Dalam aksi kemarin banyak ditunggangi kelompok tertentu jelang pelantikan 20 Oktober mendatang,” katanya.

Menurut Thariq, sebagai organisasi masyarakat, Pemuda Pancasila juga merasa perlu bertanggung jawab menjaga keamanan dan persatuan bangsa Indonesia. Sehingga Pemuda Pancasila telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memberikan bantuan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemprov, tingkat polsek, polres hingga polda untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di Jakarta. Agar hingga pelantikan nanti berjalan lancar,” tuturnya.

Ia pun berharap agar seluruh kader Pemuda Pancasila dan masyarakat tidak cepat percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya. “Selalu cek ricek apa saja informasi yang beredar, jangan ditelan mentah-mentah. Ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat, menerima informasi selalu dengan kepala dingin,” tandasnya.

(Badar)

Komentar