oleh

Pendirian Sekolah Demokrasi Bakal Direalisasikan DPW PPP Jateng

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

DPW PPP Jawa Tengah bakal merealisasikan pendirian Sekolah Demokrasi, untuk menyiapkan kader partai yang mumpuni untuk menjalankan tugas-tugas dan misi perjuangan partai di berbagai bidang.

”Sekolah Demokrasi ini akan dilaunching di arena Musyawarah Kerja Wilayah (muskerwil) PPP Jateng di Hotel Semesta Semarang,”ujar Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie di Semarang, Rabu (31/7/2019)

Menurutnya, lembaga ini berfungsi menyiapkan kader partai yang siap mengemban misi perjuangan partai ditengah berlangsungnya proses demokratisasi bangsa yang sekarang sedang berlangsung.

”Dalam musyawarah nanti akan disampaikan pokok-pokok pikirannya dalam Dialog Politik yang diselenggarakan DPW PPP Jateng, Rabu (31/7),”paparnya.

Menurutnya, proses pendidikan politik masyarakat yang selama ini berlangsung, dan dilakukan partai-partai dinilai belum maksimal. Oleh karena itu, DPW PPP Jateng mencari terobosan dengan mendirikan lembaga sekolah demokrasi ini.

”Meski baru akan dilaunching akhir pekan ini, proses aktifitas pendidikannya sudah berlangsung satu angkatan dan pada Agustus ini akan dilaksanakan angkatan II,”ujarnya.

Dia menambahkan, rekrutmen peserta didik dan pengelolaan lembaga ini ditangani oleh sebuah tim manajemen dibawah kendali seorang direktur eksekutif, yang saat ini dijabat Muhammad Ngainirichadi, Anggota FPPP DPRD Jateng.

Komposisi kurikulum lembaga ini, tutur Masruhan, 50 persen teori di dalam kelas dan 50 persen praktikum di lapangan. Meski baru akan dilaunching, namun minat politisi muda PPP di Jateng untuk mengikuti program ini sangat tinggi.

DPC-DPC PPP di Jateng menyambut antusias hadirnya lembaga ini, meski pesta demokrasi baru saja usai, namun sudah mengusulkan nama-nama politisi muda untuk dididik di lembaga ini, dengan harapan paska sekolah dapat dimaksimalkan untuk mendinamisir partai.

“Mereka sejak dini akan menyiapkan kader-kadernya untuk ditugaskan di lembaga legislatif dan menjalankan tugas – tugas partai non parlemen, sehingga saat menghadapi Pemilu 2024 PPP lebih siap,” tuturnya.

(Suparman)

Komentar