Pengerjaan Jembatan Otista Kota Bogor Diperkirakan Akan Selesai Bulan November 2023

Tak Berkategori245 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Otista Kota Bogor hingga akhir minggu ke 23 sudah mencapai 50 persen dengan deviasi positif 6 persen.

“Untuk jembatan Otista sekarang itu sudah selesai membuat Bore pile nya, sekarang itu lagi ngecor untuk pondasi abutment jembatan. Minggu ini beres semua,” Syarifah saat melakukan inspeksi pada tiga proyek strategis Kota Bogor, yakni Pembangunan Masjid Agung, Jembatan Otista dan Museum Pajajaran.

Adapaun mengenau jembatan Otista, Syraifah menjelaskan, tanggal 2 Oktober 2023 itu, balok girder ada di sini, sudah mulai mau dipasang batasannya, seminggu jadi. Sekarang kita masuk minggu ke 24 dan nanti minggu ke 25 minggu depan balok girder untuk jembatan tremnya beres.

“Setelah selesai kemudian nanti baru lagi masuk balok girder untuk jembatan utama dan setelah semua balok terpasang, maka persentase pekerjaan akan naik hingga 80 persen di akhir Oktober mendatang,” tandasnya.

Saat ini Dinas PUPR pun terus melakukan pemantauan dan monitoring semua pekerjaan agar semua bisa dikerjakan tepat waktu dengan kualitas yang sesuai perencanaan.

Dalam inspeksi tersebut kepada dinas terkait Sekda berpesan agar terus melakukan monitoring terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh pelaksana, baik dari sisi ketepatan waktu maupun kualitas.

Karena lanjut Sekda, jika ada pekerjaan yang mengalami deviasi negatif dan terus berlarut-larut, maka akan menyebabkan keterlambatan dan membutuhkan energi lebih untuk menyelesaikannya.  “Iya, mudah-mudahan semua pekerjaan jembatan Otista ini bisa diselesaikan semua tepat waktu,” kata Syarifah Sopiah

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, pekerjaan yang ditinjau oleh Sekda masih proses pembangunan. Ada beberapa hal yang ditekankan Sekda untuk dilakukan akselerasi.

“Kita akan minta penambahan jam waktu kerja, penambahan jumlah tenaga kerja. Nah rentang waktu mini schedule ini sampai tanggal 8 Oktober, kita harapkan percepatan 16 persen ini bisa kita capai, Jadi itu akan saya kawal terus, jadi PR untuk saya,” imbuhnya. (PH)

banner 521x10

Komentar