Pengguna Jalan Tertib Lalu Lintas Dapat Bingkisan Dari Polisi

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Dirlantas Polda Jawa Tengah memimpin langsung kegiatan Simpatik Operasi Patuh 2022, Jum’at 17/06/2022 di Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid, depan Mapolres Magelang.

Dalam kegiatan tersebut Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Agus Suryonugroho,
SH. MH, menyampaikan Operasi Patuh 2022 di jajaran Polres Magelang berjalan dengan baik dengan cara bertindak yang preventif dan edukatif.

” Saya kira kegiatan Operasi Patuh 2022 di Polres Magelang ini berjalan dengan baik. Dilaksanakan secara preventif dan edukatif seperti membagikan Helm dan bingkisan kepada pengguna jalan,” kata Dirlantas.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Operasi Patuh tersebut dapat menyelamatkan anak bangsa dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas.

” Kami berharap, kesadaran tertib berlalulintas itu muncul dari dalam diri masyarakat itu sendiri. Karena lalulintas merupakan cermin budaya bangsa,” lanjutnya

Kegiatan Operasi Patuh 2022 oleh Polres Magelang tersebut dilakukan di depan Mapolres Magelang dengan cara memberikan edukasi dan teguran kepada masyarakat, sembari membagikan Helm dan paket bingkisan.

Sementara Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksana menyebutkan ada 10 buah helm dan 30 bingkisan yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan.

” Bingkisan sembako dan helm itu merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang memang sudah betul-betul sadar terkait disiplin berlalulintas,” katanya.

Selain Helm dan Bingkisan, Satrio menjelaskan turut dibagikan juga stiker dan leaflet dan sejumlah 500 lembar kepada pengguna jalan.

” Kita akan terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin berlalulintas guna menekan angka fatalitas kecelakaan,” pungkas Kasatlantas.

Turut hadir dalam kegiatan operasi simpatik diantaranya Kabagbinops, Kasubdit Regident, Kasi BPKB, Kasi STNK, Wakapolres Magelang, Kasatlantas Polres Magelang dan Perwira Jajaran Satlantas Magelang. (Ali Subchi)

banner 521x10

Komentar