Pengunduran Diri Bupati Anna Sophanah Resmi Disetujui DPRD Indramayu

07/11/2018 19:20:00 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, INDRAMAYU

DPRD Kabupaten Indramayu menggelar sidang paripurna terkait surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Bupati Indramayu dengan nomor surat 131/1462/Otda perihal mengundurkan diri dari jabatan Bupati Indramayu yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Hj. Anna Sophanah pada 30 Oktober 2018 lalu. Akhirnya, sebanyak 43 Anggota DPRD Indramayu, sepakat dan menyetujui permohonan pengunduran diri Hj. Anna Sophanah sebagai Bupati Indramayu periode 2015 – 2020 dalam keputusan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu (7/11/2018).

Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat didampingi unsur Pimpinan dan mewakili eksekutif Sekda Indramayu berlangsung kondusif, kendati sebelumnya dalam pengambilan keputusan terjadi hujan intrupsi dari beberapa anggota atas ketidak hadiran Bupati Indramayu secara langsung dalam menyampaikan surat pemohonan pengunduran diri. Dan surat pengunduran diri Hj. Anna Sophanah disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Ruslandi.

Usai disepakati oleh 43 anggota DPRD Kabupaten Indramayu, pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu menyampiakan rancangan keputusan DPRD atas persetujuan DPRD menjawab surat permohonan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.

Foto : Ihsan Mahfudz

“Hasil keputusan rapat paripurna ini kami kirimkan langsung hari ini kepada Menteri Dalam Negeri RI, melalui Gubernur Jawa Barat untuk segera di tetapkan pemberhentian Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah,” ungkap H. Taufik Hidayat dalam rapat Paripurna.

Untuk diketahui, Anna Sophanah sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Indramayu ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada tanggal 30 Oktober 2018. DPRD Indramayu akan menggelar rapat paripurna pada 7 November 2018 mendatang.

Anna Sophanah menjabat sebagai Bupati Indramayu setelah memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Indramayu pada tahun 2010 lalu bersama wakilnya, Supendi.

Setelah menuntaskan satu periode, keduanya kembali mempertahankan posisinya, setelah unggul dari pesaingnya, yakni Toto-Rastawiguna dalam Pilbup Kabupaten Indramayau tahun 2015.

(Red)

Sumber : fokuspantura.com