oleh

Perayaan HJB ke-539, Wako Bogor Ajak Lansia Umur 111 Tahun Divaksin hingga Kunjungi Bayi Baru Lahir

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Merayakan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang jatuh tepat, Kamis (3/6/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar berbagai acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Mulai dari Rapat Paripurna di DPRD Kota Bogor, Doa bersama lintas agama di Taman Ekspresi, dan tak ketinggalan Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan kunjungan ke tiga lokasi untuk bertemu warga.

Ada tiga warga yang dikunjungi, yakni orangtua yang melahirkan bayinya tepat 3 Juni di RS Bunda Suryatni. Kemudian mengunjungi lansia berumur 111 tahun R. Siti Rokayah dan titik terakhir memberikan E-KTP kepada Dita warga Empang yang tepat berusia 17 tahun.

“Di hari istimewa Kota Bogor ini saya silaturahmi ke beberapa warga, salah satunya ke warga yang paling senior,” ujar Bima Arya

Bima Arya menyebut, R. Siti Rokayah ini sudah berusia 111 tahun, namun di umurnya yang lebih dari seabad ini masih sangat sehat, bisa berjalan dan berbicara dengan lancar.

Diketahui tips panjang umur dan sehat dari warga Kedung Halang ini karena setiap minggu rutin membuat ramuan berupa kunyit, lempuyang dan daun salam direbus ditambah sedikit garam, kemudian air rebusannya diminum.

“Tadi juga didoakan sama ibu Siti untuk seluruh warga Kota Bogor moga dimulyakeun ku Allah (semoga dimuliakan Allah), bertambah berkah dunia akhirat,” kata Bima Arya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak Siti Rokayah untuk ikut vaksinasi Covid-19. Meski sedikit merasa takut, lansia yang sudah memiliki cicit ini bersedia untuk divaksin.

“Insya Allah nanti ibu Siti di vaksin,” katanya.

Sebelum ke kediaman R. Siti Rokayah, Bima Arya mendatangi warga yang baru melahirkan bayi perempuan di RSIA Bunda Suryatmi, dan memberikan KIA dan ketempat warga yang berulang tahun ke-17 untuk memberikan E-KTP serta hadiah. (ian Lukito)

Komentar