Pererat Kerja Sama TNI dengan Rakyat, Danramil 0803/12 Dolopo Lakukan Komsos

Berita, Hankam, Jawa Timur305 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Bertempat di salah satu teras rumah warga, Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Kav Nanang Choirudin yang di temani 1 orang Anggota Babinsanya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa Dolopo Kec. Dolopo Kab. Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama TNI dengan rakyat serta dapat tercapainya kemanunggalan TNI – Rakyat, Senin (04/03/2019).

Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Kav Nanang Choirudin mengatakan, Komsos ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara lansung oleh setiap prajurit, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujun bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat,” jelasnya.

“Terbentuknya Negara Indonesia dengan kebhinekaannya, adalah tantangan dalam menjaga persatuaan dan kesatuaan, peran dan kebijakan TNI, peran elemen masyarakat, dan juga berkaitan dengan berita bohong atau Hoax. Kita ingin masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi berbagai permasalahan,”papar Danramil 0803/12 Dolopo.

Disamping itu, Kapten Kav Nanang Choirudin juga mengajak tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda sekira ada persoalan di desanya yang bisa di selesaikan di tingkat Desa/Kelurahan di persilahkan namun dalam pemecahan masalah harus mengajak tiga pilar dan tokoh masyarakat setempat supaya persoalan bisa selesai dengan cara kekeluargaan,”pungkas Kapten Kav Nanang Choirudin

(Pendim 0803/Madiun)

banner 521x10

Komentar