oleh

Peresiden Jokowi dan Para Mentri Hadiri Sidang Terbuka Dies Natalis IPB ke-54

InilahOnline.com (Dramaga-Kab Bogor) – Bersama Ibu Negara Iriana, Presiden RI Joko Widodo.(Jokowi) menghadiri sidang terbuka Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke 54 di Gedung Graha Widya Wisuda, IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (6/9/2017).

Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya Menteri Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi M. Nasir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan isteri Netty Heryawan, Wali Kota Bogor dan bupati.

Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti menuturkan, orasi Presiden Jokowi dalam sidang terbuka Dies Natalis IPB ke 54 mengangkat tema Pengarusutamaan Pertanian untuk Kedaulatan Pangan Indonesia.

“Selama dua tahun terakhir IPB mengangkat tema pengarusutamaan pertanian. Hal itu sesuai dengan rencana strategis (restra) IPB dua tahun ini, yaitu adalah pengarusutamaan pertanian,” ucapnya.

Melalui tema yang diusung tersebut, jelasnya, IPB terus berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa pertanian adalah sektor penting. “Kali ini (dies natalis) dirangkaikan dengan upacara penerimaan mahasiswa baru multistrata,” imbuhnya.

Orasi Presiden RI Jokowi itu pun dihadiri ribuan mahasiswa dan seluruh civitas akademika IPB serta ratusan tamu undangan lainnya. (Basir)

Komentar