oleh

Perguruan Merpati Putih Cabang Jayadiningrat Berikan Program Senam Kebugaran “Anti Covid-19” Kepada PWI Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Perguruan Merpati Putih (MP) Cabang Jayadiningkrat memberian bantuan program kebugaran “Anti Covid-19” kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor. Bantua dari MP itu dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan seperangkat seragam senam yang diterima langsung Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bogor, Selasa (22/12/2020)

Menurut Ketua Merpati Putih cabang khusus Jayadiningrat yang berpusat di Jalan Dukuh Kelurahan Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, H. H. Sulistianto, SIP, MH. Itu menjelaskan, bahwa kedatangan dirinya ke markas para pejuang pena di Bumi Tegar Beriman itu, untuk memberikan program senam kebugaran “Anti Covid-19” kepada seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Maksud dan tujuan kedatangan kami ke markas para pejuang pena di Bumi Tegar Beriman itu, untuk memberikan program senam kebugaran anti covid-19,” ujarnya.

Sulistianto berkeinginan kepada para wartawan khususnya yang berada di Cibinong bisa sehat secara jasmani maupun rohani melalui program senam kebugaran “Anti Covid-19” tersebut. Selain itu, dirinya menjelaskan, bahwa senam kebugaran ini bertujuan untuk membugarkan raga dan rohani para anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor di kala sedang menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Bagi setiap wartawan yang nantinya telah mengikuti program senam kebugaran Anti Covid-19 itu, dimana saat menjalankan tugas dan aktifitas apapun akan merasa bugar secara fisik maupun bathinnya,” paparnya.

Karena, kata Sulistianto, senam kebugaran ini berbeda dengan senam pada umumnya, yang mana senam kebugaran ala perguruan merpati putih itu lebih mengarah kepada pengendalian diri hingga melatih ilmu tenaga dalam bagi setiap orang yang mengikuti program tersebut.

“Hati didalam setiap manusia itu juga mesti dibugarkan, jadi bukan hanya fisiknya saja. Terlebih, senam ini lebih mengarah kepada bathin dan rohaninya ataupun tenaga dalam disetiap orang yang mempelajarinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulistianto juga mengaku, untuk pihaknya yang sengaja menyambangi kantor PWI Kabupaten Bogor, dirinya hanya berkeinginan setiap insan pers bisa sehat lahir bathin hanya dengan mengikuti program senam kebugaran milik merpati putih cabang khusus Jayadiningrat yang akan digelar setiap hari Sabtu.

“Pentingnya kesehatan bagi insan pers, tat kala media di PWI yang ketika hadir wilayah hingga hingga ke pelosok-pelosok daerah hanya bermaksud untuk menyampaikan informasi perlu kita dukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya. Untuk itu, saya dari perwakilan merpati putih cabang khusus Jayadiningrat ingin sekali melihat rekan-rekan jurnalis tetap selalu sehat disaat sedang menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo sangat mengapresiasi tinggi dengan kedatangan ketua cabang Merpati Putih Jayadiningrat yang bertujuan untuk memberikan bantuan program senam kebugaran “Anti Covid-19” kepada seluruh anggota dan pengurus PWI disaat wabah pandemi virus Corona melanda melanda Indonesia.

“Saya megucapkan terima kasih kepada H. Sulistianto yang telah memperhatikan teman-teman wartawan yang tergabung dalam pengurusan PWI Kabupaten Bogor. Semoga, sumbangsihnya berupa program senam kebugaran anti covid-19, teman-teman anggota dan pengurus PWI dapat sehat dan bugar dari sisi jasmani maupun rohaninya dikala sedang menjalankan tugasnya sehari-hari,” imbuhnya.

Adapun pemberian bantuan berupa seragam senam sebanyak 25 pcs yang diterima langsung oleh ketua PWI Kabupaten Bogor dengan didampingi sekretarisnya, M. Nurofik serta Ketua Koperasi Warta Karya Mandiri (KWKM) PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing dan beberapa pengurus lainnya. (Ian Budi Lukito)

Komentar