Peringati Hari Penyandang Cacat Se-Dunia, Iluni SMAN 2 Kerja Bareng LPP RRI Bogor Menggelar Jalan Sehat Disabilitas

Gaya Hidup386 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Kota Bogor bekerja sama dengan LPP RRI Bogor menggelar Jalan Sehat dan Pentas Seni Disabilitas. Jalan sehat diikuti ratusan peserta penyandang disabilitas tersebut dalam rangka menyambut Hari Penyandang Cacat (HIPENCA).

Wakil Walikota Usmar Hariman melepas peserta jalan sehat di pintu masuk III, Kebun Raya Bogor (KRB) dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya, Minggu (26/11/2017).

Dalam sambutannya Usmar mengatakan, hari ini semua sama-sama memperingati hari Disabilitas nasional yang difasilitasi Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 2 Kota Bogor mudah-mudahan semuanya bisa merasakan keberadaannya semakin baik menuju disabilitas yang mandiri.

Kerja sama yang dilakukan alumni SMA 2 bersama RRI dan instansi lainnya kata Usmar bisa menjadi contoh di Kota Bogor.

“Melalui jalan sehat ini kita wujudkan jiwa yang sehat dan pererat kebersamaan serta silaturahmi. Kedepan kita perbanyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Usmar.

Sementara Ketua Iluni SMAN 2 Kota Bogor Drs. Pudji Hartanto Iskandar. MM mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah membuka acara jalan sehat dan pentas seni disabilitas dan juga kepada LPP RRI Bogor yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut setiap tahun.

“Saya terharu dan apresiasi kepada pemerintah daerah dan LPP RRI Bogor kegiatan ini bisa berjalan lancar,” tuturnya selepas acara jalan sehat kepada inilahonline.com.

Menurut Puji, kegiatan memperingati Hari Penyandang Disabilitas ini diikuti oleh para alumni SMAN 2 dari angkatan tahun 1968-2012, ada sekitar 240 peserta dari penyandang disabilitas dan dari alumni SMAN 2 sendiri ada 373 peserta yang hadir.

“Saya gak nyangka kegiatan ini diikuti dari alumni yang senior hingga alumni yang masih muda,” ungkapnya.

Puji menambahkan, sesuai dengan visi misi Iluni SMAN 2 yakni, keberadaannya harus bermanfaat bagi masyarakat, maka pelaksanaan jalan sehat dan pentas seni disabilitas diperuntukkan bagi para penyandang cacat, semuanya bisa merasakan keberadaannya semakin baik menuju disabilitas yang mandiri.

“Kegiatan jalan sehat bagi penyandang disabilitas ini bagi Iluni SMAN 2 merupakan suatu sejarah, karena merupakan satu visi misi dari pada Iluni SMAN 2, yaitu keberadaannya harus bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya (ian)

banner 521x10

Komentar