oleh

Peringati HPN 2021 dan HUT PWI ke-75, PWI Perwakilan Kabupaten Bogor Gelar Bakti Sosial

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Memperingati Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia ke-75, PWI Kabupaten Bogor,menggelar sejumlah event dan bakti sosial.

Saat event tabur bunga di makam pahlawan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Selasa (9/2/2021)

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengatakan, acara tabur bunga di makam pahlawan ini, bertujuan untuk menghormati dan mengenang para jasa pahlawan yang telah rela menumpah darahkan dirinya demi memperjuangkan Indonesia merdeka di era penjajahan kala itu.

“Untuk itu, kita dari insan pers sebagai pejuang pena, harus ikut berjuang dengan cara melakukan sosial kontrol,” tuturnya.

Selain tabur bunga, PWI Kab Bogor juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu .

“Kami juga memberikan santunan untuk 25 anak yatim dan piatu. Nanti pada 9 Maret 2021 bulan depan, kita juga akan melaksanakan donor darah yang melibatkan beberapa instansi Pemkab Bogor, dan jajaran polres Bogor,” ucapnya.

Masih ditempat sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, mewakili Bupati Bogor, Irwan Purnawan menyampaikan, selamat hari pers nasional dan HUT PWI ke-75 tahun 2021, dan dalam agenda mentabur bunga ke makam pahlawan Pondok Rajeg, pihaknya sangat mengapresiasi tinggi kegiatan tersebut

“Saya sangat apresiasi dengan PWI perwakilan Kabupaten Bogor yang mengawali acara HUT dan HPN nya diawali dengan melakukan tabur bunga di makam pahlawan,” akunya.

Menurutnya, dengan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan negeri ini yang sudah sepatutnya bagi masyarakat Indonesia harus mengenang seluruh jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI ini.

“Semoga giat ini terus berjalan setiap tahunnya demi mengenang jasa-jasa pahlawan kita dulu,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, peran pers di bumi Tegar beriman khususnya sudah sangat baik dalam menyajikan berita yang aktual kepada pemerintah maupun masyarakat luas. Adapun, diharapkan kedepannya, sinergi antar insan wartawan dan pemerintah kabupaten Bogor bisa terus terjalin lebih baik.

“Tetap menjaga kualitas dalam menyajikan berita yang berimbang bagi teman-teman wartawan di Kabupaten Bogor, dan sekali lagi saya ucapkan selamat HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun,” tandasnya.

Dalam memeriahkan HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun, PWI perwakilan Kabupaten Bogor menggelar berbagai rangkaian acara, mulai dari pelombaan catur, tenis meja dan gaple yang diikuti oleh anggota PWI Bumi Tegar Beriman, dan di puncak pada peringatan profesi pejuang pena tersebut juga dilakukan tabur bunga di makam pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, syukuran dengan memotong tumpeng serta memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 25 anak. (Basir)

Komentar