oleh

Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, MBI Bogor Raya Touring Kemerdekaan

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Banyak cara dapat digunakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021. Salah satu komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Bogor, memilih merayakannya dengan cara touring di jalur sistem satu arah (SSA) kota Bogor dengan dilengkapi pernak pernik bendera merah putih perayaan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Touring Kemerdekaan yang diikuti puluhan anggota MBI Bogor. Rute yang dilalui bermula dari basecamp MBI di Kampung Seseupan, jalan Katup, Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, rombongan bergerak menuju mengelilingi jalur SSA Kota Bogor.

Ketua MBI Bogor, H. Darus Raden Jayalalana atau yang biasa disapa H. Darus, mengatakan kegiatan dalam rangkai memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI ini, merupakan bentuk kecintaan para bikers terhadap Indonesia dan sebagai bukti semangat persatuan dalam keberagaman para bikers.

“Kami ini ingin menunjukan kepada masyarakat luas khususnya kota bogor, bahwa para bikers MBI ini mempunyai jiwa korsa dan semangat yang tinggi untuk memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, karena kami selalu bangga terhadap para pejuang yang telah membuat Indonesia merdeka,” kata H. Darus yang mendirikan MBI Bogor sejak tahun 2019 yang kini beranggotakan 85 bikers.

Selain itu MBI Bogor juga menggelar bakti sosial giat Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Kampung Seuseupan Kaum, RT. 01/07, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dengan menggandeng Polda Metro Jaya, Sespimmen Angk 61 th 2021 Sespim Polri, Serta Polres Bogor, Minggu (08/08) lalu.

“Saat ini walaupun masih PPKM, MBI tetap melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial dengan tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya acara vaksin yang belum lama ini kami lakukan yang bekerjasama dengan Polsek Ciawi yang diadakan di kantor MBI di kampung Seseupan,” ujar H. Darus.

H. Darus berharap, dirinya menyatakan sebagai Komunitas Motor Besar tentunya, MBI tidak hanya komunitas hobi tetapi bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan wisata dan kuliner yang ada di Bogor Raya.

“Saya berharap dengan adanya MBI bisa membantu memperkenalkan wisata-wisata dan kuliner di Bogor Raya ini, sehingga perekonomian baik kota dan kabupaten bogor bisa cepat bangkit kembali,” pungkas H. Darus. (ian Lukito)

Komentar