oleh

Peringati HUT RI Ke-77 Paguyuban Ambudes Gemilang Gelar Kopdar

INILAHONLINE.COM, MUNGKID — Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompimcam Pakis, OPD terkait dan Kepala Desa se-Kecamatan Pakis menghadiri Kopdar Paguyuban Ambulan Desa (Ambudes) Gemilang dalam rangka Peringatan HUT RI ke-77 di Gedung Olahraga, Desa Gumelem, Kecamatan Pakis,

Zaenal Arifin menyampaikan bahwa, Kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat kembali tali silaturahim sekaligus sarana untuk membangun komunikasi, dan bersinergi antar sesama anggota, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang dalam keadaan darurat membutuhkan ambulan di wilayah masing-masing.

Ia mengatakan, pada saat kondisi gawat darurat, ambulan dan pengemudi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyelamatkan pasien.

Oleh karena itu, Melalui Kopdar paguyuban Ambulan Desa Gemilang ini, saya berharap kepada saudara yang tergabung dalam paguyuban Ambulan Desa ini, untuk selalu meningkatkan kapasitas pengetahuan, keterampilan, serta kondisi psikologis pengemudi harus disiapkan dalam menjalankan tugasnya/

“Meskipun dalam kondisi darurat seorang pengemudi ambulan mempunyai fleksibilitas di jalan, namun kehati-hatian demi keselamatan pengemudi dan pasien juga harus di utamakan” kata, Zaenal Arifin, Sabtu (13/8/2022). lalu.

Kesempatan ini, Zaenal juga menyampaikan pentingnya tema kemerdekaan saat ini, karena ini juga menjadi tugas untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing utamanya sebagai anggota paguyuban Ambudes.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Ambudes Kabupaten Magelang yang sudah tulus dan ikhlas membangun dan mengisi kemerdekaan dari sektor kesehatan”, kata Zaenal, Arifin

Menurutnya dengan adanya wadah ini untuk menyamakan persepsi dan mempermudah jajaran Pemerintah Daerah untuk memberikan sosialisasi terkait dengan standar atau SOP dalam penanganan atau menggunakan kendaraan ambulan tersebut.

Sementara, Kepala Desa Gumelem Budi Sukirman mengatakan, adanya Paguyuban Ambudes ini benar-benar serasa hidup di desa, yang artinya Silaturahim antar anggota se-Kabupaten Magelang tetap terjaga dengan baik. Masyarakat Gumelem juga merasa nyaman untuk memakai Ambulan Desa, dan Ambudes ini juga untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Magelang.

“Untuk kedepannya saya sebagai Kepala Desa, mengucapkan terimakasih karena Ambulan Desa pemberian Bapak Bupati yang sampai saat ini berjumlah kurang lebih 286 se-Kabupaten Magelang bisa membantu gawat darurat untuk masyarakat di Kabupaten Magelang. Saya harap bisa selalu merawatnya supaya Ambulan Desa ini bisa bermanfaat selama-lamanya,” Ungkap, Budi. (ali subchi)

banner 521x10

Komentar