oleh

Peringati HUT TNI Ke-74, Keluarga Besar TNI Brebes Ziarah Nasional di TMP Kusuma Tama

INILAHONLINE.COM, BREBES

Keluarga besar TNI di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dipimpin Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, melaksanakan ziarah nasional dalam HUT TNI Ke-74 Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes. Kamis (3/10/2019).

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya hening cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga diatas pusara makam pahlawan.

Dibenarkan Dandim bahwa, ziarah ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-74. “Tilik pahlawan ini merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerusnya, kemudian melanjutkan perjuangan mereka dalam mengawal kedaulatan NKRI,” ucapnya selepas acara.

Untuk kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan meliputi lomba musik jalanan dan tari perjuangan (11/8), lomba lukis tingkat pelajar (23/8), bersih-bersih Kali Sigeleng di Kecamatan/Kabupaten Brebes (18/9), bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kalimah (65) warga Dukuh Purbanalan Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu, pelayanan KB-Kes serentak di 17 kecamatan yang disinergikan dengan Hari Kontrasepsi Sedunia (WCD) (26 dan 27/9), serta jalan santai berhadiah bagi para pelajar di Desa/Kecamatan Larangan Brebes (28/9).

Dikatakannya juga, selain mendoakan mereka di hari lahirnya TNI, ceremonial dilakukan sebagai bahan renungan bagi generasi saat ini dan selanjutnya.

”Kita berharap, bertambahnya umur TNI, seluruh prajuritnya semakin semangat dan profesional dalam kinerja mengemban tugas pokoknya sehingga menjadi kebanggan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Administrasi Veteran dan Cadangan (Kaminvetcad) Brebes Mayor Armed Subaedi M, Komandan Subdenpom IV/1-4 Brebes Kapten Cpm. Budi H, anggota Pos Angkatan Laut (Posal) Kluwut Kecamatan Bulakamba Brebes dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim Brebes Ny. Reva Faisal Amri.

(Aan)

Komentar