oleh

Peringati Tahun Baru Islam, FPSN Santuni 350 Anak Yatim-Piatu di Enam Kecamatan Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, CITEUREUP

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah atau biasa disebut “lebaran anak yatim” Forum Peduli Sosial Nasional (FPSN) mengadakan santunan anak yatim dan piatu untuk 350 anak yang ada di enam Kecamatan Kabupaten Bogor, Minggu (23/8/2020).

Acara yang diadakan di Aula ruko Klinik Sifa Media Jalan Branta mulya no. 07 Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor dihadiri Ketua MUI Desa Karang Asem, Danramil Karang Asem, Kapolsek Citeurup, PSHT dan salah satu penyandang donatur Paulus Krisdiyanto SH .

Penyerahan santunan dalam bentuk beras secara simbolis diberikan kepada 20 anak yatim piatu dari perwakilan masing-masing enam kecamatan Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia santunan anak yatim piatu, Didin Khaerudin dalam sambutannya mengatakan, jangan kamu tanyakan apa yang kamu dapatkan dari negara, tapi lakukan apa yang bisa kamu lakukan buat negara di saat pandemi Covid-19.

“Kami hanya bisa memberikan beras yang tidak seberapa, tapi kami bersyukur masih peduli terhadap anak yatim dan ada 28 donatur untuk anak yatin, akan kami bagikan untuk 350 anak yatim yang terbgi di enam kecamatan,”ujar Didin.

Sementara itu, salah satu donatur santuan anak yatim dan piatu Paulus Krisdiyanto, SH. mengatakan diluar sana banyak orang yang bingung dan stres akibat pandemi Covid-19, Namun disini kita bisa berbagi dengan anak yatim piatu.

“Adik-adik jangan pernah bersedih karena ditinggal mati oleh bapak atau ibu, masih banyak orang yang perduli kepada adik-adik semua, jadi tetap semangat dan raih cita-citamu setinggi langit,” pesan Paulus saat memberika sambutan.

Selain itu, Danramil Desa Karang Asem, Mayor infantri Fiska Bagus turut memberikan sambutannya di acara santunan anak yatim piatu, “Dimasa pandemi ini saya sangat bangga dan bersyukur, karena saat ini orang-orang kekurangan akan pangan, tetapi disini kawan-kawan bisa berbagi beras buat anak-anak yatim, semoga kawan-kawan semua bisa terus berbagi buat saudara-saudara kita yang kekurangan,”ungkap Danramil.(ian Lukito)

Komentar