oleh

Persiapan Menjadi Tamu Allah

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Tinggal menghitung jam untuk keberangkatan saya menuju tanah suci Mekah Al Mukaromah. Tepatnya (25/10/2019) pukul 4:00 WIB saya akan terbang dari Bandara Internasional Soekarna Hatta dan mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz pukul 21:00 waktu setempat, menggunakan Saudia Airlines dengan kode penerbangan SV875.

Segala persiapan untuk keberangkatan telah selesai, dimulai dari paspor, visa, baju hingga hal sekecil pelembab muka telah tersimpan rapih di dalam koper. Saya bersama dengan kedua orangtua dan kedua kakak saya siap untuk menjadi tamu Allah di Baitullah.

Sanak saudara pun datang berkumpul dan menginap di kediaman kami, untuk mengantar ke bandara. Perjalanan ini merupakan perjalanan kedua kami untuk menjadi tamu Allah, delapan tahun yang lalu merupakan kali pertama keluarga kami mengunjungi makan Rasulullah di Madinah bersama-sama, di tahun ini kami berkesempatan lagi untuk dapat mengunjungi Raudhah ‘Taman Surga’ di samping Makan Rasulullah.

Dilansir dari weather.com, suhu di Mekkah pada (25/10) mencapai 36oc pada siang hari dan 24oc di malam hari, jelas ini berbeda dengan suhu di Indonesia, khususnya di kota Bogor yang rata-rata suhunya berada di 28oc.

(CJ/Deby Febryanti)

Komentar