oleh

Persit Kartika Chandra Kodim Brebes Beri Kejutan Puluhan Anak Panti Asuhan Pesantunan

INILAHONLINE.COM, BREBES

Persit Kartika Chandra Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, memberikan kejutan kepada anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan, Desa Pesantunan RT. 01 RW. 08, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (19/3/2020).

Drs. Akhlif Budiyono (56), selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan, terharu atas silaturahmi dadakan dari Ibu-ibu Persit Kodim Brebes.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu-ibu Persit berupa bantuan makanan dan uang bagi 32 orang anak asuh kami,” ucapnya.

Dijelaskannya, dari ke-32 anak asuhnya itu, 22 anak tinggal di panti dan 10 anak tinggal di luar panti atau anak warga tidak mampu.

Panti asuhan adalah alternatif terakhir bagi anak yatim, yatim-piatu, dan anak keluarga tidak mampu, termasuk anak-anak yang ditinggal orang tuanya kerja merantau.

Jika mereka tidak dididik dengan baik maka dikhawatirkan akan terpengaruh terhadap kegiatan negatif dari pergaulannya.

Sementara itu disampaikan Ny. Rosa Haikal Sofyan, Ketua Persit Kodim Brebes, kunjungannya dalam kegiatan Jumat berkah ini sebagai serangkaian kegiatan sosial HUT Persit ke-75 tahun 2021 ini.

“Kami juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti untuk menjadi anggota TNI, terlebih anak-anak yang akan lulus SLTA sederajat. Siapkan fisik, nilai akademik, serta mental, karena menjadi prajurit TNI tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Ia juga berharap bagi orang-orang yang lapang rezeki untuk ikut membantu upaya Drs. Akhlif Budiyono, dan bahkan jika perlu mengadopsi anak yang yatim piatu.

Menurutnya, pendidikan bagi anak yang terbaik adalah pendidikan keluarga, karena ada kasih sayang yang lebih dari orang tua disana.

Kaidar (14), murid kelas 2 SLTP dan seorang anak yatim asal Desa Saditan, Kecamatan Brebes, menyatakan senang atas hadiah yang diberikan selepas ia dan kawan-kawannya membersihkan masjid panti asuhan. (Aan S)

Komentar