oleh

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Aktifkan Kembali Pengajian Rutin

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perusahaan Daerah Umum (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor mengaktifkan kembali pengajian rutin di Masjid Nurul Maa’i yang berada di JalanSiliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, RinoIndira Gusniawan mengatakan, selain mengadakan pengajian rutin sekaligus memperingati bulan Muharram di Masjid yang berada di lingkungan Perumda TirtaPakuan.

“Insya Allah untuk menentramkan hati, rutin diadakan pengajian setelah lama terhenti karena adanya pandemi Covid-19,” ungkap Rino kepada wartawan, baru-baru ini.

 Menurutnya, masih dalam rangka bulan Muharram, TirtaPakuan juga mengundang 100 anak yatim piatu. Dari wilayah sekitar tempat bekerjanya Tirta Pakuan dari pusat hingga cabang.
“Ada dari IPA Rancamaya, Dekeng, Tangkil, Palasari, BantarKambing dan lainnya. Pokoknya kantor-kantor cabang pengolahan Tirta Pakuan.Termasuk anak-anak pegawai yang orang tuanya sudah meninggal, kami santuni juga mereka,” kata Rino

Sealin itu, Rino menjelaskan, pihak DKM Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan KotaBogor juga kedepannya akan membuat PAUD. “Karena harus ada izinnya untuk PAUD. Kami menginginkan agar masjid bukan saja menjadi tempat salat saja, tetapi menjadi tempat pembelajarananak-anak,” paparnya.

Masih menurut Rino, kegiatan ini dilakukan agar suatu hari nanti ada pemikiran anak-anak karyawan Perumda Tirta Pakuan mendapatkan memori tak hanya ayah atau ibunya saja kerja di Tirta Pakuan, tetapi pernah belajar juga diMasjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan.

“Saya berharap bisa didanai agar sekolahnya gratis seperti pengobatan juga kan gratis. Insya Allah mudah-mudahan bisa gratis, semoga lancar dan tidak ada kendala,” imbuhnya. (Ian Lukito)
 
banner 521x10

Komentar