oleh

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Lakukan Perbaikan IPA

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan perbaikan pada unit filter Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng pada 28 Juni – 4 Juli 2022.

“Perbaikan ini tidak sampai mengganggu pasokan air bersih ke wilayah zona 3 dan  4, karena perbaikan hanya difokuskan pada satu unit filter dari 13 unit yang beroperasi,” kata  Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf dalam keterangannya melalui Hubungan Masyarakat (Humas) Perumda Tirta Pakuan.

Menurutnya, perbaikan ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan pelayanan prima kepada para pelanggan, karena terjadi kerusakan pada salah satu pintu air filter. Pintu air ini harus diperbaiki karena menyebabkan kebocoran pada bak filter, sehingga menjadi air tak berekening Non Revenue Water (NRW).

“Perbaikan pipa tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2022, mulai pukul 08:30 WIB hingga 15:30 WIB. Perbaikan itu sebagai ikhtiar untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan di wilayah zona 3 dan 4,” jelas Ardani Yusuf.

Untuk diketahui, IPA Dekeng terdiri dari dua pengolahan yaitu, IPA Dekeng 1 dan 2 dengan total kapasitas 1.780 sampai 1.800 liter perdetik. Untuk total filter yang ada di IPA Dekeng adalah, Dekeng 1 sebanyak 8 unit filter, sedangkan Dekeng 2 sebanyak 5 unit filterfilter, sehingga total jumlah filter IPA Dekeng ada 13 Unit. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar