oleh

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Telah Berusia 44 Tahun

INILAHONLINE.COM, KOTA BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor telah berusia 44 tahun, Dalam hari jadinya kali ini, Perusahaan Air Minum milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sebelumnya bernama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) itu, kini lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, di dampingi Direktur Umum (Dirum) Revelino Rizky dan Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf usai acara puncak HUT Perumda Tirta Pakuan, Rabu (31/3/2021).

“Kami terus meningkatkan pelayanan, kami juga diminta oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, agar sering turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi lapangan, merasakan dan apa yang dirasakan oleh pelanggan,” katanya.

Selain itu, Dirut Perumda Tirta Pakuan juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan perintah dan memenuhi yang diamanatkan oleh Walikota Bogor utnuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan Perumda Tirta Pakuan

 “Insya Allah kita akan memenuhi apa yang diamanatkan oleh pimpinan, kita telah menyiapkan beberapa inovasi dan terobosan untuk mempermudah tugas-tugas kita dilapangan,” ucap Rino kepada wartawan.

Menurut Rino, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor telah melaunching  penggunaan sistim monitoring berbasiskan data bernama Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) yang terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Perumda Tirta Pakuan.

“Kedepannya semua proses pekerjaan baik itu perintah kerja untuk penyelesaian permasalahan maupun perintah-perintah untuk melakukan pengaliran dilapangan akan berdasarkan data-data yang sudah ada,” katanya.

Mantan Dirum Perumda Tirta Pakuan ini, pihaknya bisa mempertahankan apa yang diinginkan oleh pelanggan, yaitu air mengalir selama 24 jam, kualitas air baik dan secara quantity terpenuhi. “Jadi, ada K3 yaitu kualitas, kuantitas dan kotinuitas. Mudah-an an kita bisa terus meningkatkan,” ujarnya.

Rino juga menambahkan, Perumda Tirta Pakuan mempunyai program turun kelapangan setiap hari rabu. Program itu dilakukam untuk memastikan permasalahan yang ada dilapangan guna menelusuri dan melakukan pengecekan serta menjaga pipa-pipa.

“Kita menelusuri pipa-pipa. Kita pastikan di jalur yang ada permasalahan bisa selesaikan, semua tim kita turun, karena kita harus berinteraksi dengan pelanggan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rino menjelaskan, setelah para petugas kami bertemu dengan pelanggan dilapangan, kita banyak ide-ide yang bisa kita tindaklanjuti dan kita cek pipa kita. “Dengan adanya petugas kami sering turun ke lapangan, maka jadi ketahuan apa yang harus kita lakukan dilapangan,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar