Perumnas Luncurkan Jeruksawit Permai, Sediakan Rumah Kecil untuk Konsumen Anak Muda

19/04/2018 21:57:36 Kategori: , ,

INILAHONLINE.COM, SOLO - Perkembangan Properti di Indonesia dinilai masih cukup positif dalam memasuki tahun 2018 sekarang ini. Proyek-proyek baru yang digagas developer bakal mendorong minat konsumen, terutama untuk hunian kecil yang menyasar konsumen menengah.

Perumnas salah satu perusahaan BUMN yang mengembangkan marketplace properti, memprediksi ada peningkatan pencarian hunian yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya. Namun target konsumen yang akan dibidik adalah anak muda yang sudah bekerja tetapi belum memiliki rumah sendiri.

‘’Untuk itulah Perumnas hadir kembali di kota Solo untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul di kalangan masyarakat. Perumnas adalah satu-satunya BUMN yang bergerak dibidang pembangunan perumahan dan pemukiman yang tugas utamanya, menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dengan harga yang terjangkau,’’ kata Manager Proyek Perumnas Wiwik Setyabudi dalam releasnya yang dikirim ke redaksi Inilahonline.com, Kamis (19/4/2018).

Menurut dia, pembangunan perumahan yang dinilai terjangkau dengan masyarakat, tetapi ingat produk kami bukan murahan. Produk kami selalu dipantau oleh Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan mitra-mitra Bank kami, sehingga hasil Perumnas selalu menjaga kualitas rumah yang dibangun.

‘’Meski tipenya kecil tetapi pembangunan yang dikerjakan dengan bahan baku yang sesuai standar yang ditentukan,’’paparnya.

Ia menjelaskan, Perum Perumnas kembali hadir di wilayah Soloraya dengan nama pemukiman, Perumnas Jeruksawit Permai yang lokasi tepatnya di daerah Jeruksawit, Gondanganrejo, Karanganyar.

Kenapa membangun didaerah Jeruksawit ? Jawabannya karena kita mengusung konsep “ Nuansa Sejuk Selaras Alam Hijau” dimana nuansa wilayah yang masih asri, udara yang sejuk serta suasana daerah yang masih hijau tepat sekali untuk tempat beristirahat.

‘’Kami membangun rumah sebanyak 1200 unit diatas lahan seluas 18,3 Ha. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah pemukiman perumahan dalam satu wilayah. Dengan membeli rumah disini konsumen berarti akan memiliki tetangga sebesar 1200 orang, teman yang banyak serta peluang usaha yang sangat menjanjikan jika anda memiliki unit disini,’’tuturnya.

Dalam rangka mendukung program pemasaran tahun 2018, Perum Perumnas mengadakan acara “RELAUNCHING PERUMNAS JERUK SAWIT PERMAI “ pada tanggal 21-22 April 2018 yang bertempat di lapangan Jaya Wijaya Mojosongo Surakarta.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kembali produk Perum Perumnas, yang ada di lokasi Jeruk Sawit dengan mengusung konsep ‘’Traditional Culture Perumnas’’ ikut andil dan berpartisipasi untuk menguri-uri budaya Jawa Tengah.

‘’Banyak dukungan yang datang untuk mensukseskan acara tersebut diantaranya : Pamong Desa , Aparat terkait, dan masyarakat sekitar lokasi acara Rlaunching. Target sasaran acara tersebut adalah masyarakat di sekitar Mojosongo , penghuni lama Perumnas dan instansi Pemerintah maupun BUMN,’’jelasnya.

Wiwik menambahkan, Jeruksawit Permai menyediakan beberapa type rumah yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat solo. Mulai dari type paling kecil yaitu type 27 dengan luas lahan sebesar 60 M2, harga yang ditawarkan juga sangat menarik yaitu mulai dari harga 113 jutaan sudah bisa memiliki rumah.

‘’Selain harga yang sangat menarik, tidak cukup itu saja masih ada kemudahan yang ditawarkan oleh kami, yaitu bantuan uang muka sebesar 4 juta rupiah. Padahal Uang muka kami Cuma Rp 7 juta an dikurangi bantuan uang muka Rp 4 juta, hasilnya konsumen cukup menyediakan uang muka sebesar 3 juta saja. ‘’

Menurutnya, satu lagi yang menarik ada bantuan subsidi dengan proses kepemilikan dengan menggunakan metode KPR, yaitu subsidi suku bunga sebesar 5 % dan ini tetap selama jangka waktu kredit. ‘’Tetapi persyaratan dan ketentuan tetap berlaku dan untuk lebih jelasnya bisa langgsung menghubungi bagian pemasaran kami,’’paparnya.

Meski demikian, lanjut dia, selain tipe kecil juga ada type 36 dengan luas tanah sebesar 84 M2 merupakan type rumah favorit. Kenapa menjadi favorit karena type rumah ini, ada di ruas jalan utama pemukiman. Dengan lebar jalan sebesar 12 meter plus sudah di aspal halus, dengan akses paling mudah.

‘’Jadi bisa dibayangkan nilai investasi anda akan berkembang sangat cepat untuk tahun-tahun kedepannya,’’ujarnya.

Dengan banyaknya keunggulan diatas tidak serta merta membuat harga yang kami tawarkan menjadi mahal. Kami memasarkan rumah type ini dengan harga mulai dari 240 juta saja. Cukup dengan membayar tanda jadi sebesar 5 juta rupiah, konsumen sudah dapat memesan lokasi rumah yang strategis yang sesuai dengan kebutuhan anda.

‘’Untuk promo bulan April kami berikan cashback sebesar 7 juta rupiah untuk setiap pemesanan unit type 36. Penawaran yang sangat menarik pada dasarnya untuk memberi kemudahan, bagi pasangan muda yang belum mempunyai rumah, ‘’pungkasnya.(Suparman)