Peserta 4th APCAT Summit 2019 Gala Dinner di Balai Kota

Berita, Megapolitan337 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Bersama para peserta 4th APCAT Summit 2019, Wali Kota Bogor, Bima Arya larut dalam suasana penuh kehangatan dan sukaria dalam acara gala dinner di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda No.10, Rabu (25/09/2019) malam.

Rintik hujan yang sempat turun sebelum acara dimulai tidak menjadi penghalang kelancaran acara. Dengan mengendarai bus Uncal dan Bandros, para peserta dibawa dari Hotel Savero menuju Balai Kota Bogor.

Gala dinner diawali penampilan tarian tradisional yang dipersembahkan para penari dari sanggar Getar Pakuan Kota Bogor. Bahkan, para penari mengajak para peserta 4th APCAT Summit 2019 untuk berjaipong ria.

Mengenakan selendang berwarna merah muda yang dikalungkan para penari, para tamu berusaha mengikuti tarian jaipongan yang ditunjukkan para penari.

Sebelum suguhan tari jaipongan, diselingi alunan alat musik khas Jawa Barat, yakni angklung yang secara apik ditampilkan paduan suara Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, yang membawakan tiga lagu daerah.

Disela gala dinner, Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, pertemuan APCAT ke-4 tahun 2019 ini merupakan pertemuan pertama yang digelar di luar Singapura. Sebab, tiga pertemuan sebelumnya selalu digelar di Singapura.

“Ini menjadi kebanggan bagi Kota Bogor karena dipercaya sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari pemerintah pusat. Awalnya pertemuan APCAT tahun 2016 hanya diikuti 12 peserta dan di tahun 2019 meningkat menjadi 47 peserta,” kata Bima.

Pada APCAT Ke-IV ini, Kota Bogor menerima penghargaan APCAT Award 2019 atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam mengimplementasikan larangan iklan tembakau, promosi dan sponsor, termasuk larangan memajang produk tembakau di tempat penjualan. Dengan demikian, mencegah anak-anak dan remaja untuk memulai penggunaan tembakau.

Penghargaan APCAT 2019 juga diterima 5 wilayah lain di Indonesia, diantaranya Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Kulon Progo, Kota Jakarta dan Kota Depok, juga diikuti 9 kota lain peserta 4th APCAT Summit 2019.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar