oleh

Pesta Rakyat di Kampung Ciharashas Seru !

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Bersama warga Kampung Ciharashas RT.05 RW.01 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berbagi kemeriahan dalam Pesta Rakyat perayaan HUT Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019.

Kehadiran Bima dan Dedie serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor disambut antusias warga Mulyaharja yang menunggu sedari pagi.
Mengawali Pesta Rakyat, Bima dan Dedie mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu nasional, Hari Merdeka yang diciptakan H. Mutahar.

“Di Pesta Rakyat, tidak ada jarak antara rakyat dengan jajaran Pemerintah Kota Bogor. Hanya di Pesta Rakyat warga bisa memukul bahkan menjegal Wali Kota, bisa memeluk dan tertawa bebas,” kata Bima Arya di Kampung Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (18/08/2019) siang.

Menurut Bima, semua permainan atau perlombaan yang dipersiapkan panitia seru, namun yang utama adalah bisa tertawa lepas bersama warga.

“Itu momen yang langka,” kata Bima.

Dalam setiap Pesta Rakyat, permainan pukul bantal merupakan permainan yang paling ditunggu warga karena melibatkan Wali Kota dengan warga maupun para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Di permainan itu betul-betul tanpa jarak, baik antara Wali Kota dengan camat maupun camat dengan warga,” kata Bima.

Selain pukul bantal, Bima yang berduet dengan Dedie mengikuti lomba bola sarung melawan Ketua RT dan RW setempat dengan hasil akhir 2-1 untuk Bima-Dedie.

Tidak sampai disitu, Bima dan Dedie membagikan doorprize kepada warga Ciharashas yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. Disela-sela acara Bima bersama warga berdangdut ria dengan menyanyikan lagu Terajana.

(ian Lukito)

Komentar