Pimpin Apel Pagi, Sekda Ingatkan Pertanggungjawaban Sebagai ASN

Berita, Megapolitan361 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) digelar di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Senin (24/06/2019) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Pada apel yang memang merupakan kegiatan rutin ini, Sekda secara khusus memberikan beberapa arahan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sekda mengatakan, dirinya mengingatkan ASN apapun posisi jabatan harus selalu ingat semua pertanggungjawaban ASN sebagai pegawai negeri. Seperti memahami setiap peraturan yang ada serta pimpinan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk memahami semua kegiatan dan pola keuangan mengingat setiap tahun selalu ada evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Jadi pertanggungjawaban itu tuntas di setiap OPD, tuntasnya bukan sekedar tuntas SPJ tapi tuntas semua proses kegiatannya,” tegasnya.

Ade melanjutkan, saat ini sudah memasuki pertengahan tahun dan sudah mulai membahas program di 2020. Tak ayal, ia ingin semua kegiatan di tahun ini bisa selesai untuk kemudian dievaluasi sehingga saat 2020 tidak ada lagi program 2019 yang masih tertunda. Hal ini juga tentunya berkaitan erat dengan kinerja ASN yang harus semakin meningkat.

“Apalagi sudah ada peningkatan tunjangan pegawai dan adanya rotasi mutasi sebagai penyegaran,” jelasnya.

Di akhir Ade menambahkan, pihaknya juga akan membuat aturan rotasi mutasi tiga tahun sekali untuk jabatan strategis bendahara yang erat kaitannya dengan keuangan agar tidak ada celah melakukan yang tidak benar. “Saya juga akan minta ke BKPSDA untuk membuat pelatihan bendahara,” katanya.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar