oleh

PLN Kembali Perpanjang Diskon Biaya Listrik Hingga Desember 2021

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Pemerintah kembali memperpanjang waktu pemberian bantuan potongan harga tarif listrik kepada pelanggan PLN hingga bulan Desember 2021.

Diskon tarif listrik 2021 diberikan untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat secara umum di tengah pandemi Covid-19. Dengan memberikan subsidi tarif listrik, PLN berharap, perpanjangan stimulus listrik dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Berikut informasi lengkap rincian diskon listrik sampai Desember 2021 yang dikutip dari Suara.com, Selasa 20 Juli 2021.

  1. Tarif yang diberikan diskon listrik adalah pelanggan golongan rumah tangga (dengan daya 450 VA), bisnis kecil (daya 450 VA), dan industri kecil (daya 450 VA).

Reguler atau pascabayar, diskon yang diberikan sebesar 50% atau gratis biaya pemakaian dan biaya beban. Untuk prabayar, diberikan diskon tarif listrik untuk pembelian token sebesar 50%.

  1. Perpanjangan diskon tarif listrik 2021 untuk pelanggan golongan rumah tangga (dengan daya 900 VA bersubsidi).

Reguler dan pascabayar, rekening listrik diberikan diskon sebesar 25% dari biaya pemakaian dan biaya beban. Prabayar diberikan diskon tarif listrik untuk pembelian token sebesar 25%.***

Komentar