oleh

‘Pocong Covid’ Berkeliaran di Umbul Square Ajak Masyarakat Swab Antigen Gratis

INILAHONLINE.COM, KOTA MADIUN — Upaya Polres Madiun dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun terus berjalan, salah satunya melalui Satuan Lalu Lintas yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.

Satuan Lalu Lintas yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan ini memiliki cara unik dalam upaya mensosialisasikan Prokes dan upaya memutus penyebaran Covid-19, yakni melakukan sosialisasi Prokes dengan ‘Pocong Covid’ dan Swab Antigen Gratis kepada pengunjung obyek wisata Umbul Square, Rabu (26/5/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Madiun terutama di obyek wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat.
“Tujuanya adalah untuk menjalankan Program Polri dan Pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan testing dengan Rapid Test Antigen ini, “ungkap AKP Ari.

“Melaksanakan Rapid Test Antigen dengan cara mobile sehingga dapat berpindah pindah tempat sesuai kebutuhan dan dapat menjangkau lokasi tertentu yang belum atau sulit terjangkau,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, penggunaan atribut Pocong, agar diartikan masyarakat sebagai korban dari pendemi Covid-19 yang tidak bisa diremehkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pihaknya dalam hal ini Polres Madiun akan terus melakukan segala daya upaya untuk bersama-sama pemerintah dan instansi terkait untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun.

“Kami akan terus lakukan kegiatan ini, tak hanya di tempat wisata kami bersinergi dengan Dinkes Kab. Madiun telah melakukan kegiatan serupa di Pasar, Terminal dan pusat keramaian lainnya, nantinya ini akan kami tingkatkan,” tutur Kapolres Madiun. (Humasresmdn/red)

Komentar