oleh

Polda Jawa Tengah Lakukan Panen Raya Budidaya Ikan Capai 5,4 Ton

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Polda Jawa Tengah Laksanakan Panen Raya budidaya berbagai jenis ikan dan udang dengan jumlah keseluruhan mencapai 5.400 Kg atau 5,4 Ton. Panen raya ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo dalam rangka Polri mendukung Ekonomi Nasional salah satunya masalah ketahanan pangan.

Kegiatan Panen Raya yang dilakukan secara serentak ini dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro  Mayjen TNI Bhakti Agus Fajari, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji, Para PJU Polda Jateng, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ceo Pelindo III Semarang Ali Sodikin.

“Panen Raya Serentak tersebut dilaksanakan di Kolam yang terdapat di samping Mako Ditpolairud Polda Jawa Tengah,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media di samping lokasu Mako Polairud Semarang Utara, Rabo (9/7/2020).

Dijelaskan Kapolda, rincian ikan dan udang hasil budidaya Ditpolairud Polda Jawa Tengah, siap panen yang pertama adalah ikan nila  yang ditebar pada 21 Februari sebanyak 25.000 benih, dengan luas kolam mencapai 7.200 M. Hasil panen ikan nila ini mencapai 800 Kg.

Disusul yang kedua, panen Udang Vaname ditebar pada 9 Maret kemarin sebanyak 100.000 ekor, luas kolam mencapai 2m x 4m. Hasil panen Udang Vaname ini mencapai 100 Kg.

Komentar