oleh

Polisi Sragen Gruduk Presroom Wartawan

INILAHONLINE.COM, SRAGEN

Ada yang berbeda momen peringatan hari ulang tahun Pers Nasional di Sragen. Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo langsung menggeruduk pos tongkrongan para wartawan Sragen (Presroom) di kantor Pemkab Sragen, bersama para pejabat utamanya, Selasa (11/02/2020).

Dadakan para jurnalis di Sragen terlihat tak percaya dengan kedatangan rombongan Polisi, di sertai sirine pengawalan itu. Pasalnya, baru kali ini, Kapolres datang ke ruang presroom wartawan, saat memperingati ulang tahun Pers Nasional.

Foto Istimewa

“Biasanya ya hanya ucapan saja, jadi baru kali ini ada Kapolres datang ke ruang presroom ndan, “ ucap salah satu wartawan sragen wardoyo.

Sang pucuk pimpinan Polres Sragen itu membuat surprise dengan mengucapkan HPN kepada komunitas pekerja pers Sragen yang selama ini bernaung di bawah Kompress.

Untuk kali pertama dalam sejarah, peringatan HPN mendapat kepedulian dari Polres. Kapolres bahkan datang langsung menyampaikan ucapan HPN dengan membawa kue tart ke ruang press room wartawan Sragen di kompleks Kantor Setda Sragen.

 

Kapolres menyambangi press room sekitar pukul 12.00 WIB dengan didampingi sejumlah jajarannya. Ada Wakapolres, Kabag Ops Kompol Yohanes Trisnanto, para Kasat dan jajaran Kapolsek dan sejumlah Polwan.
Rombongan Kapolres disambut oleh para jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan digital yang bertugas di Sragen.

Kapolres membuka kunjungan dadakan itu dengan mengucapkan HPN kepada awak media di dalam press room.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan awak media yang bertugas di Sragen ini. Semoga kebersamaan dan sinergi ini, antara Polri dengan wartawan akan menjadi partner dalam Harkamtibmas, ” ucap Kapolres.

Foto Istimewa

Selesai tiup lilin yang diwakili wartawan senior, Kapolres kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya itu.

Ia mengatakan sebagai institusi yang berkait dengan aktifitas para awak media, Polres Sragen memandang media sebagai mitra dan sudah seyogyanya memberi perhatian di hari pers.

“Media memegang peranan penting untuk menjaga kondusivitas daerah. Hal itu seiring dengan tugas tugas Kepolisian yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya.

“Media adalah ujung tombak dalam memberikan informasi ke masyarakat. Media punya peran penting untuk mendukung kondusivitas, terutama Pilbup harus tetap dijaga suasana sejuk dan guyub rukun di Sragen,” tandasnya.

(Suparman)

Komentar