oleh

Polres Bogor Gelar Operasi KKYD, Ratusan Miras Berbagai Jenis dan Puluhan Liter Ciu Disita

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Jajaran Polres Bogor berhasil sita ratusan minuman keras (Miras). Pasalnya, kegiatan ini merupakan salah satu dari bentuk kegiatan rutin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri, Senin (27/1/2020)

“Sedikitnya 196 jenis miras dari berbagai merk dan 99 liter miras oplosan (Ciu) di sita oleh personil gabungan Satuan Narkoba dan Polsek jajaran Polres Bogor dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Bogor,” ujarnya.

Menurut Andri, saat ini Peredaran Miras di wilayah hukum Polres Bogor ini cukup meresahkan masyarakat, karena selain dilarang oleh Agama, miras ini juga dapat mempengaruhi faktor Kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Jika ada yg beranggapan, bahwa minum miras itu untuk menghangatkan badan, maka itu salah kaprah. Ya kalau mau hangatkan badan cukup minum kopi dan teh saja,” imbuh Andri.

Lebih lanjut Andri mengatakan, kegiatan operasi miras ini adalah kegiatan permulaan yang dilakukan pada minggu ini. Untuk itu, pada hari-hari kedepannya akan selalu ada pengungkapan kasus-kasus baik itu Miras maupun penyalahgunaan Narkoba, pungkasnya.

(Ian Budi Lukito)

Komentar