Polres Bogor Tangkap Enam Pelaku Pembunuhan Berencana

12/10/2018 11:15:30 Kategori: , , ,

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Sat Reskrim Polres Bogor telah melakukan penangkapan 1 orang tersangka pembunuhan di Desa Kenangan Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Banten dengan modus sakit hati, kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap 6 (enam) orang lainnya di Desa Karikil Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Rabu (10/10/2018) Sore pukul 16.00 WIB.

Tindak pidana Pembunuhan dan atau pembunuhan berencana dan atau penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 338 dan atau 340 dan atau 351 ayat 3 dan atau 55 KUHP yang diketahui terjadi pada hari Kamis, (4/10/2018) pukul 09.00 WIB.

Penemuan mayat Laki - laki yang diketahui beridentitas Asep (27) warga Kampung Panoongan RT 02/04 Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky Pastika dalam gelar jumpa press mengatakan, bermula korban berpacaran dengan anak tersangka, akibat tidak direstui dan sakit hati oleh korban yang telah menyetubuhi anaknya.

Pelaku kemudian pada hari Rabu sekira pukul 16.00 WIB mengajak kakak dari pacar korban memancing korban untuk supaya datang ke rumah tersangka, "Pada saat itu korban dibunuh dan dibuang di tempat pembuangan sampah di Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor sekitar pukul 02.00 WIB pagi," ungkap AKBP Andi Moch. Dicky Pastika di Mako Polres Bogor, Jumat (12/10/2018).

Kapolres Bogor Mengatakan, atas kejadian tersebut korban meninggal dunia dengan luka benda tumpul dibagian belakang kepala, mulut robek di sebelah kanan dan dada lebam dengan tulang rusuk patah 3 buah dan menusuk jantung.

Adapun keenam tersangka, sambung AKBP Andi Moch. Dicky Pastika, (HS) warga Desa Karikil Kecamatan Ciseeng, (AR) warga Desa Gunung Sari Kecamatan Mandalawangi Kab Pandeglang), (U) warga Kecamatan Tabir Kabupaten Maringin Jambi, (J) warga Desa Pasir Gauk Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, (BS) warga Desa Kananga Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Banten dan (AM) warga Desa Karikil Kecamatan Ciseeng.

"Barang bukti yang diamankan, pakaian korban, 2 (dua) buah handphone, Palu (DPB). Dan pelaku dijerat pasal berlapis dikenakan pasal 55 (1) Jo 338 dan atau 340, dan atau 351 (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup," jelasnya.

(Humas Polres Bogor)