oleh

Polres Bogor Turunkan 802 Personil, Amankan Perayaan Hari Raya Imlek 2018

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kepolisian Resor Bogor melaksanakan pengamanan Hari Raya Imlek 2018 atau Tahun Baru China ke-2565 di wilayah hukum Polres Bogor, Kamis (15/2/2018) petang.

Adapun pelaksanaan ibadah keagamaan tersebut sebanyak 18 Klenteng yang tersebar di wilayah hukum Polres Bogor. Dari masing-masing klenteng terdiri dari 50 sampai 600 orang yang melaksanakan ibadah keagamaan.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P. G. mengatakan, wilayah hukum Polres Bogor dalam mengamankan pelaksanaan ibadah keagamaan dihari raya imlek 2018 menerjunkan sebanyak 802 personil gabungan yang terdiri dari 625 anggota POLRI, TNI sekitar 100 personil ditambah Satpol PP sebanyak 73 personil.

“Di wilayah hukum Kabupaten Bogor untuk toleransi umat beragama cukup tinggi, sehingga kerawanan-kerawanan dapat diminimalisir. Bahkan ormas islam seperti Banser, Ansor dan NU turut ikut melakukan penjagaan dan pengamanan,” ucap AKBP Dicky.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bogor AKBP Dicky juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Jika masyarakat memerlukan bantuan dan pelayanan Kepolisian, silahkan hubungi Kantor Polisi terdekat atau hubungi call center 110,” imbau Kapolres Bogor.

Ia menambahkan, saat melaksanakan longweekend tetap tingkatkan kewaspadaan terutama jika mengunjungi tempat wisata seperti sungai, air terjun serta wisata alam lainnya mengingat curah hujan yang tinggi menjelang perayaan Imlek sehingga rawan longsor dan banjir.

“Tetap waspada dan lakukan siskamling untuk mencegah bencana alam yang tiba-tiba terjadi. Selamat merayakan hari raya Imlek 2018 atau Tahun Baru China ke-2565,” tandas Kapolres Bogor. (Mohammad Iqbal)

Komentar