oleh

Polres Brebes Gelar Apel Operasi Patuh Candi 2019

INILAHONLINE.COM, BREBES

Operasi Patuh Candi 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di wilayah Kabupaten Brebes, juga akan dilangsungkan sesuai program yaitu 14 hari kedepan, mulai tanggal 29 Agustus – sampai dengan 11 September 2019.

Peresmian operasi dilaksanakan melalui penyematan pita kepada petugas yang ditunjuk dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi di halaman Mapolres Brebes yang juga diikuti personel TNI, Subdenpom IV/I-4 Brebes, Dishub dan Satpol PP. Kapolres, AKBP Aris Supriyono, SIK.M.Si, sebagai pengambil apel. Kamis (29/8/2019).

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, SIK.M.Si, menjelaskan, bahwa tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan. Pasalnya, kesadaran mereka masih rendah, masih ditemukannya pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.

“Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, juga perlu dibarengi dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas untuk mengantisipasi dampak yang hal tersebut,” ucapnya.

Kapolres Brebes mengaskan, fokus kegiatan adalah keselamatan bagi para pengguna jalan yang terancam oleh sebagian pengguna jalan lainnya yang melanggar aturan lalu lintas. Polres melibatkan pihak terkait demi meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat mortalitas korban kecelakaan.

“Utamakan faktor keselamatan, keamanan dengan standar operasional prosedur yang ada. Hindari pungli, lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tandasnya sebelum melaksanakan peninjauan alat peralatan kesiapan.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Brebes meliputi Bupati Hj. Idza Priyanti, SE.MH, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Edi Syahputra Pelawi, SH.MH dan Kajari Brebes diwakili oleh Jaksa Fungsional N. Tanjung, SH. Hadir juga, Dansubdenpom Brebes Kapten Cpm Budi H, Kadishub yang diwakili Susilo serta Kasatpol PP Drs. Budi Dharmawan, M.Si.

(Aan)

Komentar