oleh

Polres Sragen Bekuk Tersangka Pemesan Tembakau Gorilla Lewat Jasa Pengiriman

INILAHONLINE.COM, SRAGEN

Polres Sragen berhasil menjaring sebanyak 3 orang tersangka penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang selama kurun waktu Februari 2021. Satu dari ketiga tersangka berhasil di bekuk dari hasil laporan warga tentang adanya transaksi yang mencurigakan melalui jasa pengiriman sebagai sarana transportasi.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi dalam keterangan persnya mengatakan, tersangka ini berhasil ditangkap dari pengamatan dan pemantauan anggota di lokasi jasa pengiriman setelah mendapatkan laporan warga.

Dari pantauan petugas di lokasi kejadian salah satu jasa pengiriman di jalan HOS Cokroaminto Sragen tersebut, kemudian di pastikan tersangka berinisial IB (22) Warga Sambirejo Sragen, tengah memegang kemasan paket. Setelah di lakukan penggeledahan, benar bahwa di dapat paket Sinte atau sejenis tembakau Gorilla.

“Atas tindak pidana yang ia lakukan, tersangka bakal di jerat dengan hukuman pidana menguasai narkotika golongan I dalam bentul tanaman sebagaimana di maksud pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” Jelas AKBP Ardi.

Sementara itu, dari tersangka berisinial AJ (24) warga Karangmalang Sragen, berhasil disita barangbukti Shabu seberat 0.38 gram. Barangbukti dalam kasus penyalahgunaan narkotika tersebut berhasil di ungkap petugas, setelah di lakukan penggerebekan di rumah kos kosan di kelurahan Sragen Wetan.

“Semula petugas mendapatkan informasi dari warga. Kemudian di lakukan penggerebegan dan mendapati tersangka berikut barangbukti narkotika berupa Shabu seberat 0.38 gram tersebut. Dari keterangan tersangka, Shabu tersebut di dapat dengan cara transaksi melaui washab, dengan maksud untuk di jual kembali, “ tambah Ardi.

Sedangkan satu tersangka lainnya dengan inisial BA (19) warga Gondang Sragen, petugas berhasil menyita obat obatan keras Trihexypeidyl dan Tramadol HCL. Obat keras tersebut di sita berkat kegigihan petugas dengan cara menyanggong tersangka di jalan Tunjungan – Gondang, tepatnya di Dukuh Karangasem Sambungmacan.

Saat di lakukan pendalaman, satu nama berhasil di catut oleh tersangka sebagai bandar, yang hingga saat ini masih dalam daftar pencarian (DPO) asal Solo oleh Satuan Narkoba Polres Sragen.

“Untuk kasus penyalahgunaan obat terlarang ini, tersangka an di jerat dengan pasal 196 atau 197 undang undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, “ pungkas Ardi.

Saat ini ketiganya masih dalam tahap penyidikan Satuan Narkoba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Komentar