Polri Temukan Jaringan Narkoba Baru Fredy Pratama di Jateng

Berita, Hukkrim, Nasional61 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali menemukan adanya jaringan baru buatan gembong narkoba Fredy Pratama. Jaringan baru ini ditemukan di Jawa Tengah.

“Ini adalah jaringan baru yang dibentuk oleh Fredy Pratama dan dikendalikan langsung oleh Fredy Pratama dengan dikendalikan atas nama L seorang wanita,” kata Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Dari operasi di Jawa Tengah, penyidik menangkap 4 tersangka. Sedangkan barang bukti yang disita sebanyak 51 kilogram sabu.

“Modus sama (dibungkus) teh China, penggunaan percakapannya tetap melalui BBM Masanger atau melalui lain-lain,” jelasnya.

Penyidik kini masih mengembangkan temuan ini. Petugas juga masih memburu pengendali jaringan baru Fredy Pratama tersebut.

“Kita sedang mencari tokoh intelektual yang baru seorang wanita, peran utamanya yang mengendalikan jaringan baru ini dan merekrut orang-orang baru dan juga sebagian mantan narapidana,” pungkas Mukti.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama dengan Royal Thai Police (RTP), Polis Diraja Malaysia (PDRM), US DEA dan instansi terkait lainnya mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional pimpinan Fredy Pratama. Nilai aset jaringan ini bahkan sampai Rp 10,5 triliun, dari 10,2 ton sabu serta 100 ribu lebih ekstasi.

Sumber : polri.go.id

banner 521x10

Komentar