oleh

Positif Covid-19, Bupati Bogor Tak Hadiri Panggilan Polda Jabar

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Bupati Bogor Ade Yasin tak jadi memenuhi panggilan Polda Jabar untuk mengklarifkasi dugaan pelanggaran protokol dalam sebuah kegiatan di Megamendung. Ketidakdiran Ade Yasin ini karena yang bersangkutan terkonfirmasi terinfeksi oleh virus Covid-19.

Dalam hal ini, Ade diperiksa berkaitan dengan kegiatan peletakan batu pertama dalam acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, pada tanggal 13 November lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, Ade Yasin tidak bisa hadir untuk dimintai keterangan karena sedang sakit. Selain Ade Yasin, perangkat daerah yang tidak datang memenuhi panggilan polisi ialah Ketua RW dan panitia sekaligus anggota FPI Habib Muchsin Alatas.

“Untuk Bu Ade (Yasin), kami sudah menerima informasi bahwa beliau tidak bisa datang karena sakit. Ketua RW juga tidak datang karena sakit. Dari pihak panitia belum ada keterangan,” ujarnya di Polda Jabar, seperti dilansir ayobandung anggota grup siberindo.co, Jumat (20/11/2020).

Tak diketahui alasan panitia dari FPI tak memenuhi panggilan polisi. Proses permintaan keterangan masih berlangsung dan akan dilanjutkan setelah salat Jumat.

Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan, para perangkat daerah yang datang harus menjalani rapid test terlebih dahulu. Setelah menerima hasilnya, para peserta yang datang dinyatakan non reaktif. Sebanyak 7 orang lainnya datang memenuhi panggilan Polda Jabar.

“Proses pemeriksaan masih berlangsung di Gedung Ditreskrimum. Nanti setelah ibadah Jumat dilanjutkan, karena masih banyak pertanyaan yang diajukan,” katanya.

Komentar