oleh

Potensi Wisata Baru, Bima Arya Jajal Arung Jeram di Sungai Ciliwung

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pemkot Bogor bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung terus mematangkan potensi wisata berbasis alam di era pra adaptasi kebiasaan baru di bantaran Sungai Ciliwung di kawasan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Setelah melakukan rapat koordinasi, tim gabungan kemudian melakukan persiapan lebih detail termasuk menjajal arung jeram hingga berkemah di delta sungai. Delta merupakan daratan yang terbentuk dari hasil pengendapan sedimen yang dibawa oleh aliran sungai.

Arung jeram yang memulai titik di bawah Jembatan Satu Duit, Warung Jambu, ini mengarungi lintasan hampir dua kilometer menuju Curug Syarif, Sukaresmi. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bogor Bima Arya mencicipi langsung arung jeram bersama Kepala Satpol PP, Kadispora, Kepala DLH, Kadisparbud dan Camat Tanah Sareal.

Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan pun diterapkan dalam rencana paket wisata ini. Seperti masker, jaga jarak dengan mengurangi kapasitas di perahu karet dan cuci tangan/hand sanitizer.

Usai menempuh pengarungan dalam waktu hampir dua jam tersebut, rombongan kemudian tiba di delta sungai Ciliwung di kawasan Sukaresmi. Di tempat ini sudah disiapkan area berkemah lengkap dengan tenda.

Komentar