oleh

Prajurit Garuda BGC Merayakan Idul Fitri di Daerah Misi Afrika

INILAHONLINE.COM, KONGO — Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXXIX-C Batalyon Gerak Cepat (BGC)/MONUSCO Kolonel Inf Sandi Kamidianto beserta seluruh prajurit Satgas merayakan Idul Fitri 1442 H/2021 M dan menggelar sholat Ied bertempat di Lapangan Cakrawala, Soedirman Camp, Walungu, Republik Demokratik Kongo. Kamis (13/5/2021).

Bertindak sebagai Khatib yaitu Lettu Inf Abdul Aziz Siregar, Imam Sholat Kopda Mar Muslih Asnawi, Bilal Pratu Ageng Suryadi. Dalam ceramahnya, Khatib menyampaikan bahwa salah satu amalan yang dapat membantu kita mengetuk dan membuka pintu surga yaitu dengan menebarkan salam.

“Salam juga dimaknai sebagai keselamatan dan perdamaian. Setiap umat muslim diharapkan mampu menebarkan keselamatan dan perdamaian, baik dalam bentuk ucapan maupun perbuatan, sebagai wujud keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satgas mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di daerah misi, walaupun banyaknya tugas yang dihadapi serta cuaca ekstrem yang terjadi sepanjang bulan Ramadhan, tidak menggoyahkan semangat para prajurit Garuda dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Lebaran tahun ini para prajurit TNI berada di daerah misi yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, namun arti dan makna hari raya Idul Fitri tetap dapat dirasakan,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah.

Dalam waktu sama, seluruh prajurit Satgas yang tersebar di beberapa Kompi/COB juga melaksanakan rangkaian perayaan Idul Fitri yang sama yaitu COB Shabunda di Prov Sud-Kivu, COB Kalemie dan COB Bendera di Prov Tanganyika.(Hariyadi)

Komentar