oleh

Prajurit TNI Robohkan Rumah Warga Ketep Magelang

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Prajurit TNI dari Kodim 0705/Magelang, telah merobohkan rumah milik Siswanto, warga Dusun Ketep, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (2/9-2021). Ada 10 rumah warga yang mendapat program Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang.

“Rumah yang dihuni keluarga petani di lereng Merbabu tersebut, masuk program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD Reguler ke 112 Kodim 0705/Magelang,” kata Danramil 12 Sawangan, Kapten Arh Suhadi.

Menurut Suhadi, pelaksanaan pra TMMD, personel Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang bergotong royong merobohkan rumah milik Siswanto untuk direhab menjadi tempat tinggal yang layak sebagai tempat tinggal.

Rumah Siswanto (50), lanjut Suhadi, merupakan salah satu warga yang menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni pada TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang. Ada 10 rumah warga Desa Ketep yang masuk dalam program RLTH. Rencananya TMMD akan dimulai pada 15 September 2021.

“Kegiatan bedah rumah tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, yaitu papan yang layak. Dengan rehab ini diharapkan bisa meringankan beban bagi pemilik rumah,” kata Suhadi.

Di lokasi pembongkaran rumah, Siswanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian TNI dan pemerintah daerah Kabupaten Magelang yang sudah memilih Desa Ketep sebagai sasaran TMMD. Ada 10 rumah warga Desa Ketep yang masuk dalam program RLTH. Rencananya TMMD akan dimulai pada 15 September 2021.

Terpisah, Siswanto (50) mengaku senang, karena menjadi salah satu warga yang menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni pada TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang. Program TMMD merupakan program yang sangat baik, karena membantu warga kurang mampu, sehingga sangat meringankan beban warga.

“TMMD Reguler ke 112 kali ini sangat membantu kami, dengan rehab rumah menjadi layak untuk dihuni,” pungkas Siswanto. (ali subchi)

Komentar