oleh

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran. RS ini merupakan alih fungsi sementara dari gedung yang dipakai untuk tempat kontingen Asian Games 2018 lalu.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang lengkap dengan masker di wajah, Jokowi tiba sekitar pukul 09.05 WIB turut didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Jokowi langsung memantau salah satu ruangan yang disiapkan bagi pasien corona. Jokowi tampak naik ke lantai dua tower 7 Wisma Atlet untuk melihat dari dekat ruang rawat inap, IGD, dan ICU yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan hingga sedang.

Foto Istimewa

Untuk diketahui, RS Darurat itu pada saat pelaksanaannya nanti, akan dibagi dalam 3 zona dalam Penanganan Darurat Covid-19, yaitu : Zona Hijau yang berada di tower 1 akan diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini dan Zona Kuning di Tower 3 diperuntukkan untuk dokter, perawat dan petugas paramedis lainnya. Selanjutnya Zona Merah di Tower 6-7, sebagai RS Darurat Penanganan Covid-19 dan hanya untuk yang menggunakan APD lengkap saja yang bisa masuk ke zona tersebut selain pasien.
(Red)

Komentar